Usung Calon Bupati 2024, Gerindra Targetkan 20 Persen Kursi di DPRD Badung

KANTOR-Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung , I Wayan Disel Astawa didampingi pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung usai melakukan peresmian kantor secretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung di Desa Dalung.

Dalung, baliwakenews.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Badung, Rabu 31 Maret 2021 meresmikan kantor barunya di Desa Dalung. Sekretariat baru tersebut semakin menegaskan Partai Berlambang kepala garudadi Kabupaten Badung semakin siap menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. Hadir dalam peresmian kator baru tersebut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, sejumlah pengurus DPC, Pimpinan Kecamatan Partai Gerindra Badung, anggota DPRD Partai Gerindra Badung serta sejumlah kader partai.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung , I Wayan Disel Astawa mengatakan, dengan telah dibentuknya kantor baru ini, memudahkan konsolidasi partai . “Harapan kami dengan kantor baru ini, adalah untuk melakukan pembenahan administrasi partai, serta untuk memudahkan komunikasi dengan para pengurus serta kader partai. Sehingga untuk mencapai kemenagan Partai gerindra di Badung bisa dicapai.,”ujarnya.

Lebih lanjut anggota DPRD Provinsi Bali ini juga mengatakan, target kedepan yang diharapkan Partai Gerindran Kabupaten badung adalah bisa meraih kursi di DPRD Kabupaten Badung minimal 20 persen dari jumlah kursi. “Kita target dalam Pigel 2024 adalah bisa meraih 20 persen kursi di DPRD Badung, karena kita ini mengusung calon bupati secara mandiri ditahun 2024 nanti. Sehingga tidak terjadi pada waktu Pilkada 2020 lalu yang dilepas oleh induk yang kita diajak koalisi sehingga kita kehilangan kendali, jadi kita pastikan dulu untuk rebut kursi 20 persen di legislative. Apa lagi kader yang kini kita rekrut adalah kalangan milenial dan saya yakin akan membawa perubahan besar dalam Partai Gerindar menghadapai Pilkada mapun Pileg di tahun 2024,”terangnya.

Ia juga mengatakan, seandainya belum mencapai target tersebut, pihaknya juga siap melakukan koalisi dengan partai lain untuk menyelamatkan kondisi Kabupaten Badung ini di masa pandemic Covid-19 ini. “Kita tidak lagi memberikan edukasi untuk masyarakat untuk berfoya-foya, namun bagaimana sistem pemerintahan itu bisa berjalan sesuai fungsinya yaitu, motivator, regulator dan fasilitator. Dengan fungsi ini kita bisa mengembangkan lebih luas lagi dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat Badung. Seperti bagaimana kita sekarang menggerakan UMKM, Pertanian Holtikulura sehingga kita tidak bertumpu pada satu segmen yakni pariwisata semata,”paparnya.

Sementara Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra Bali, I Made Gede Ray Misno mengatakan, DPC Partai Gerindra Badung dari sejumlah administrasi yang ada sudah siap dalam menghadapi Pemilu 2024. “ Pemilunya pada Bulan April 2024 dan Pilkada November 2024 di situ ada dua tahapan, kami di Partai Gerindra khususnya di Partai Gerindra Kabupaten Badung sudah memiliki secretariat serta pengurus dibawahnya hingga ketingkat ranting , maka kita sudah siap tahun 2022 untuk dilakukan verifikasi oleh KPU dan menjadi peserta pemilu tahun 2024 nanti tidak akan bermasalah,”ujarnya. BWN-05

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: