Terima Uluran Tali Kasih, Nenek Menetes Air Mata

Buleleng, baliwakenews.com

Ditengah PPKM Darurat Covid 19, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., bersama jajaran sampai Kapolsek, berbagi tali kasih kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Seorang nenek penerima bantuan bahkan sampai meneteskan air mata. PPKM darurat mengakibatkan kurangnya mobilitas masyarakat. Namuh hal ini terpaksa dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya wabah Covid -19 dan mengurangi terkonfirmasinya masyarakat dari Covid -19.

Untuk meringankan beban masyarakat yang tidak dapat bekerja akibat PPKM Darurat, Kapolres Buleleng memberikan bantuan sembako yang berisi beras, telur, mie instan, telor dan minyak goreng kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak Covid- 19. Paket sembako Polres Buleleng diberikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan tidak memiliki penghasilan sehingga pemberian sembako dapat meringankan beban kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga:  Muscab Pertuni Buleleng , Tetap Semangat Berkarya dan Berprestasi Demi Kemajuan Daerah

Seperti nenek Komang Srigati yang berumur 50 tahun dan mengalami sakit stroke, tinggal disebuah rumah gubuk dengan alas lantai masih dari tanah. Salah satu penduduk di kelurahan Kaliuntu ini, saat Kapolres Buleleng mendatanginya dan memberikan sembako tanpa disadari air mata menetes jatuh mengalir dipipinya. “Terima kasih pak Polisi, beras ini sangat membantu hidup saya, ” kata-kata yang terucap dari nenek Srigati.

Pemberian sembako juga diterima seorang nenek Made Ratni, berumur 75 tahun. Kehidupan sehari-hari ia, mencari daun pisang dan dijual di pasar untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari. Ia sangat senang dan penuh senyum ceria menerima tali kasih Kapolres Buleleng. “Terima kasih pak Polisi, terimakasih pak Polisi, ” tetus terucap dari bibirnya.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara ke-75 Kapolres Buleleng Donorkan Darah

Sasaran pemberian sembako juga diberikan kepada tukang sol sepatu di daerah Banyuasri yang hanya mengandalkan kehidupannya dari sol sepatu yang terkadang tidak mendapatkan hasil. Lurah Banyuasri, Ketut Darmika S.Pd menyampaikan, terimakasih kepada Bapak Kapolres Buleleng atas pemberian sembakonya kepada warganya yang benar-benar tidak mampu dan memerlukan bantuan. “Pemberian sembako Polres Buleleng sangat tepat sasaran karena diterima oleh masyarakat kami yang tidak mampu”, cetusnya.

Baca Juga:  Tingkaktkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Polda Bali Gelar Pelatihan

Pesan Kapolres Buleleng kepada penerima bantuan, untuk tetap bisa menghadapi situasi pandemi Covid- 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan untuk sementara dalam penerapan PPKM Darurat Covid -19 agar mengurangi mobilitias di luar rumah kalau memang tidak sangat perlu sekali karena sangat berisiko, tujuannya agar tidak terjangkit Covid.

“Semoga bantuan sembako yang Ibu/Bapak terima dapat membantu meringankan beban hidup sehari – hari, ” pungkas Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa. *BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung