Siwantara Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Jembrana

Jembrana, baliwakenews.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, Sabtu 15 April 2023, menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Jembrana yang berlangsung di Kantor Bupati Jembrana.
Ketua PWI Provinsi Bali,  I GMB Dwikora Putra menyatakan rasa bangganya, untuk pertama kalinya di Kabupaten Jembrana digelar Konferkab.
Dikatakan, hal tersebut merupakan bentuk kemajuan di Kabupaten Jembrana. Terbentuknya kepengurusan PWI di Jembrana sebagai wadah teman-teman anggota PWI terhimpun secara resmi dan bisa membawa bendera PWI untuk melakukan kegiatan-kegiatan kejurnalistikan dan pengabdian demi kemajuan daerah, bangsa dan negara.
“Harapan kami agar dapat tetap bisa menjaga harkat dan martabat organisasi dan profesi serta  meningkatkan profesionalisme sebagai wartawan, ” harapnya.
Lebih lanjut Dwikora Putra menekankan, organisasi PWI jangan hanya dipakai gagah-gagahan untuk mendapat pengakuan masyarakat dan mitra kerja.
“Tapi organisasi PWI harus bermanfaat bagi anggota dan berkontribusi untuk daerah. Jadi pengurus terpilih saya harapkan benar-benar menyusun program yang realistis dan memberi manfaat ke dalam maupun keluar,” tandas Dwikora Putra.
Konferkab yang dibuka langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati, I Gede Ngurah Patriana Krisna serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda,  mengusung tema “Mewujudkan Wartawan Cerdas dan Berintegritas”.
Bupati Tamba dalam sambutannya mengharapkan agar kepengurusan PWI Jembrana yang terpilih dapat bersinergi dan menjaga amanah yang telah diberikan.
“Kami dari Pemkab Jembrana tentu mensupport terbentuknya kepengurusan PWI di Kabupaten Jembrana. Kami berharap kawan-kawan wartawan yang tergabung di PWI ini terus bersinergi dengan Pemkab dalam upaya kita menuju Jembrana Emas,” ucap Bupati Tamba.
Dalam proses yang dibilang cukup singkat melalui sidang pleno yang dipimpin Wakil Sekretaris PWI Bali, I Ketut Joni Suwirya didampingi Arief Wibisono, secara aklamasi terpilih IB Siwantara, wartawan Harian  Warta Bali, dan ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Jembrana periode 2023-2026. BWN-03
RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung