Seorang ABK Terjatuh dari Kapal Ikan di Perairan Pantai Soka

Jembrana, baliwakenews.com

Seorang ABK Kapal Ikan Riski Mubarrok terjatuh di sekitar Perairan Pantai Soka, Kabupaten Tabanan, Selasa 6 Pebruari 2024. Identitas korban atas nama Ali Syaifuloh (30), bertempat tinggal di Banjar Kelapa Balian, Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kapal tersebut mulai melaut sejak hari Selasa kemarin pada pukul 16.00 Wita dari Pelabuhan Pengambengan Kabupaten Jembrana. Setibanya di lokasi kapal menurunkan jaring untuk mencari ikan. Sekitar pukul 23.30 Wita, salah satu ABK melihat Ali Syaifuloh terjatuh ke laut. Ketika itu sempat dilakukan pencarian hingga pagi hari namun hasilnya masih nihil.

Baca Juga:  Honda PCX Club Indonesia Bali Chapter Serahkan Bantuan ke LPMP Bali

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima informasi Rabu 7 Pebruari 2024 pada pukul 09.40 Wita. “Kami terima informasinya pagi tadi dari Polairud Polres Jembrana via HP,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya. Ia mengungkapkan dari informasi pelapor jumlah ABK dalam kapal ikan tersebut ada 30 ABK.

Baca Juga:  Relokasi Warga Terdampak Banjir, Gubernur Koster Siapkan Lahan Pemprov

Segera setelah mendapatkan laporan, diberangkatkan 7 orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan 1 Unit RIB, yang lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk. “RIB sudah bergerak, sementara tim darat berkoordinasi dengan instansi terkait di Pantai Soka,” tutupnya.

Baca Juga:  Seorang Penumpang Terjatuh dari Kapal, Arus Kuat, Pencarian Masih Nihil

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian diantaranya Polsek Selemadeg, BPBD Kabupaten Tabanan, Potensi SAR Bhuana Bali Rescue dan masyarakat setempat. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM