Sekda Adi Arnawa Terima Audiensi IPF Kabupaten Badung

Mangupura, baliwakenews.com

Indonesia Pickleball Federasi (IPF) Kabupaten Badung melaksanakan Audiensi yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Puspem Badung, Senin (18/10). Untuk diketahui bahwa Olahraga Pickleball ini merupakan olahraga  perpaduan dari  tiga olahraga yaitu Olahraga Tenis Meja,Tenis Lapangan dan Bola Voli yang berasal dari Amerika Selatan.

Sekda Adi Arnawa pada kesempatan tersebut menyambut baik dengan adanya olahraga Pickleball yang akan menjadi olahraga yang nanti dipertandingkan dalam Porprov di tahun 2022 nanti. “Saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus di Kabupaten Badung ini agar dengan benar-benar serius melakukan suatu persiapan SDMnya dan sarana prasarananya karena ini merupakan olahraga baru yang perlu harus disosialisasikan ke masyarakat serta segera dilakukan koordinasi dengan KONI Badung,” tegasnya.

Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Pitra dan Manusa Yadnya di Desa Adat Umahanyar Desa Mambal

Menyinggung tentang Lapangan Mengwi yang dijadikan tempat latihan, Sekda Adi Arnawa selaku pemerintah berpesan agar lapangan tersebut dipelihara dan dijaga dengan sebaik baiknya dan sosialisasikan juga kepada anak-anak sekolah agar olahraga baru ini dikenal di kalangan masyarakat, karena olahraga ini baru di Bali.

Baca Juga:  Wabup Ketut Suiasa Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Sementara itu Ketua Umum Pickleball Kabupaten Badung Ni Luh Kadek Suastiari yang juga selaku Anggota DPRD Badung menyatakan maksud dan tujuannya audiensi ke Pemkab Badung yaitu ingin memperkenalkan kepengurusan olahraga baru. Olahraga baru yang dinamakan olahraga Pickleball yang berasal dari Amerika Selatan, dimana di Badung sudah dibentuk dan disahkan kepengurusannya Pengcab Pemprov Bali dan di Kabupaten Badung. Lebih lanjut dikatakan bahwa satu syarat untuk bisa mengikuti Porprov adalah minimal sudah 5 Pengcab kepengurusannya yang ada di Bali, bahkan sekarang ini di Bali sudah terbentuk 6 Pengcab termasuk di Badung.BWN-HB

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM