Polres Buleleng Kawal Pengambilan Tabung Oksigen dari Banyuwangi

Buleleng, baliwakenews.com

Untuk memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid -19 dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabuapten Buleleng, RSUD Buleleng mengambil gas medis oksigen di PT. Tira Austenite di Banyuwangi. Pengambilan tabung oksigen tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Polres Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., mengatakan pihaknya membantu memberikan pengawalan dan pengamanan pengambilan tabung gas oksigen dari Banyuwangi. “Kami menyiapkan satu unit truk dalmas untuk memuat tabung gas dan pengawalannya dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP I Made Mustiada, S.H., bersama dengan 5 personel yang dilengkapi dengan perlengkapan perorangan dalam SOP pengawalan, ” terang Kapolres Buleleng.

Baca Juga:  Menerima Sembako Dimasa PPKM Darurat Covid -19, Warga Tampak Ceria

Atas seijin Kapolres Buleleng selanjutkan Kasat Sabhara pada Kamis 22 Juli 2021, pukul 11.30 Wita bersama dengan tim dari RSUD Kabupaten Buleleng membawa 30 tabung gas medis yang kosong menuju Banyuwangi dengan tujuan mengambil gas medis oksigen di PT. Tira Austenite .

RSUD Kabupaten Buleleng mendapatkan gas medis Oksigen sebanyak 30 tabung atau total 180M3 atau sebanyak 180.000 liter gas. Setelah gas medis oksigen terpenuhi selanjutnya tim medis serta tim pengawalan kembali dari Banyuwangi ke Singaraja.

Baca Juga:  Pemkab Buleleng Berinovasi Tangani Kasus DBD

Dalam pengawalan yang dilaksanakan Kasat Sabhara bersama dengan 5 personelnya benar-benar memberikan perhatian khusus disetiap perjalanan dengan menggunakan sistem pengamanan yang ada untuk menjaga keamanan dari gas tersebut serta orang yang ikut dalam perjalanan.

“Gas medis oksigen saat ini benar-benar sangat dibutuhkan di RSUD Kabupaten Buleleng. Sehingga pengambilan dengan menggunakan truk dalmas dan pengawalan yang khusus sesuai SOP kita lakukan agar dari pengambilan dan sampai ke RSUD tetap utuh yang nantinya dapat dipergunakan,” terang Kasat Sabhara atas seijin Kapolres Buleleng.

Baca Juga:  Dua Supra Adu Jangkrik, Kakek yang Bonceng Istrinya Tewas

Kegiatan pengawalan yang dilaksanakan Polres Buleleng ini juga merupakan kegiatan kemanusiaan. “Pada Kamis 22 Juli 2021 pukul 20.45 Wita, sebanyak 30 tabung Oksigen sudah kita serahkan kepada pihak RSUD Kabupaten Buleleng yang diterima langsung dr. Agus Budi Wirawan, ” pungkas Kasat Sabhara. *BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung