Selasa, 28 September 2021

Pemancing Terseret Ombak, Ditemukan Meninggal

Istimewa Dievakuasi: Korban pemancing saat dievakuasi Tim SAR bersama unsur SAR lainnya.

Karangasem, baliwakenews.com

Seorang pemancing dikabarkan tersapu ombak di Perairan Bugbug, Kabupaten Karangasem, Jumat (30/7/2021) siang. Ia bersama temannya baru mencoba memancing di lokasi tersebut, yakni di bawah Bukit Asah. Ketika temannya sedang beristirahat, dan kemudian setelahnya memanggil-manggil korban tidak ada jawaban. Estimasi kejadian diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wita. Tak lama berselang diperoleh informasi ada terlihat tubuh terapung-apung di sekitar tempat kejadian.

Baca Juga:  Pelatihan Pusung Tagel Lestarikan Khasanah Etika Busana Wanita Bali

Sementara itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan dan permintaan bantuan kurang lebih 15 menit setelah kejadian. “Kami terima informasi 1 orang terseret ombak dari Wayan Suji dan langsung berkoordinasi untuk pengerahan personil, ” jelas Gede Darmada, S.E., M.A.P., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali. Diketahui identitas korban atas nama I Ketut Sadiana (44), beralamat di Desa Rendang, Kabupaten Karangasem.

Baca Juga:  Aktifkan Kembali Imdustri Pariwisata IHGMA Bali Gelar Tour ke Taman Ujung

Basarnas Bali menggerakkan tim rescue dari Pos SAR Karangasem berjumlah 6 orang untuk menuju lokasi kejadian. “Selain dari Pos SAR Karangasem, operasi SAR juga melibatkan Polair Polres Karangasem, Badan Keamanan Laut Provinsi Bali, BPBD Kabupaten Karangasem, Babin Kamtibnas, Balawista Pantai Jasri dan masyarakat setempat,” terangnya.

Baca Juga:  Tim SAR Berhasil Temukan 2 WNA yang Tersesat di Hutan

Akhirnya pada pukul 14.30 Wita, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada posisi koordinat 8° 30’20.74’’S – 115° 36’37.36’’T, sekitar 500 meter dari bibir pantai. Usai rubber boat merapat di pinggir pantai, langsung jenasah dievakuasi ke ambulance dan dibawa menuju RSUD Karangasem. BWN-04

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: