Selasa, 28 September 2021

Memotivasi Anggota, KSP BSM Berbagi Sembako di Tengah PPKM

Ketua KSP BSM, Cok Istri Mirah menyerahkan bantuan sembako secara simbolis

Denpasar, baliwakenews.com

Koperasi Simpan Pinjam Bali Satya Madani (KSP BSM) kembali menunjukkan kepedulian kepada anggotanya yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini KSP BSM berbagi 100 paket sembako untuk memotivasi anggota karena Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus diperpanjang.

Ketua KSP BSM, Cok Istri Mirah di sela-sela pembagian sembako secara simbolis di kantor KSP BSM Denpasar, Minggu 1 Agustus 2021 mengatakan, keprihatinan melihat kondisi perekonomian akibat pandemi yang tidak jelas kapan akan berakhir. “Kita benar-benar melihat bagaiamana masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini juga pasti dirasakan oleh sebagian besar anggota KSP BSM, sehingga kami berusaha mencoba berbagi dari keuntungan yang kami peroleh untuk anggota,” ucap Cok Mirah.

Aksi solidaritas ini terus dilaksanakan KSP BSM sejak awal terjadinya pandemi, apalagi saat ini dimana sebagian besar masyarakat sudah mulai kehabisan cadangan dananya akibat kemerosotan perekonomian dunia. Sebelumnya KSP BSM juga telah melakukan kegiatan “Peduli BSM” berupa pembagin sembako bagi semua anggota. Selain itu diawal pandemi saat masyarakat kesulitan masker, pihaknya juga berbagi 20 ribu masker dengan berkolaborasi bersama OdeNant textil. Sasarannya tentu masyarakat umum utamanya mereka yang selalu berada di tempat umum seperti pasar, rumah sakit dan pelaku jasa umum lainnya.

Baca Juga:  SMSI Bali dan IKB LSPR Bali Tandatangani MoU Kerjasama bidang Pendidikan Jurnalistik

“Kami akan berusaha untuk membantu masyarakat, khususnya anggota yang memang sangat membutuhkan. Apalagi saat ini dengan diberlakukannya PPKM, banyak usaha yang ditutup sehingga semakin banyak orang kehilangan pekerjaan,” Wakil Ketua KADIN Denpasar tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, belakangan banyak koperasi yang mengalami kesulitan dalam operasionalnya, namun KSP BSM merasa bersyukur karena hingga saat ini justru ada penambahan anggota. Apalagi proses kredit serta simpan pinjam juga berjalan baik. Hal tersebut diakui tidak terlepas dari upaya para pengurus KSP BSM serta kooperatifnya anggota yang memiliki karakter yang baik dalam menjalankan koperasi ini.

Baca Juga:  Jaya Negara Tinjau Uji Coba Mesin Pengolah Sampah

Kunci eksistensi koperasi di masa pandemi, dikatakan salah satunya adalah inovasi serta kolaborasi menjadi point penting. “Inovasi yang KSP BSM lakukan yaitu berkolaborasi dengan Odenant Textil, dengan minimarket danjuga kolaborasi dengan Koperasi lain yang tujuannya pasti meningkatkan kualitas serta kuantitas koperasi. Bahkan Agustus nanti kami memberikan kesempatan seluas luasnya, tidak hanya untuk anggota tapi juga untuk masyarakat luas, untuk memanfaatkan pelataran yang ada di KSP BSM dan Odenant Textil untuk menjual produk mereka pada bazar yang akan kami gelar,” ungkap wanita yang hobi bernyanyi, bahkan menciptakan banyak lagu ini.

Baca Juga:  Ny. IA. Selly Mantra Hadiri Gebyar Pasar Minggu Upaya Membantu Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19

Cok Mirah berharap masyarakat tetap optimis menghadapi pandemi ini, tetap berusaha dengan protokol yang ada. Dengan memanfaatkan peluang pasti akan ada perputaran ekonomi, meskipun tidak besar namun pasti akan sangat membantu di tengah masa sulit ini.

Terkait persoalan kredit, dikatakan KSP BSM telah memberikan bantuan kredit bagi anggota dengan nilai bervariasi mulai dari Ro2 juta. Bahkan sejak awal pandemi hingga saat ini sudah sekitar Rp3,2 miliar dana yang disalurkan. *BWN-03

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: