Kontingen Bali di PON 2024 Didominasi Atlet Badung

Dalung, baliwakenews.com

Cabang olahraga (cabor) yang diikuti kontingen Bali dalam Babak Kualifikasi (BK) PON tahun 2023 nyaris rampung dan tinggal menyisakan beberapa cabor. Hingga pertengahan November ini, terkonfirmasi 526 atlet telah mengantongi tiket PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Dari jumlah tersebut, atlet asal Badung mendominasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana.

Baca Juga:  Calon Direksi Perumda Tirta Mangutama Jalani Sesi Wawancara

“Sampai saat ini atlet asal Badung yang lolos itu 175 atlet dari 34 cabor yang diikuti kontingen Bali,” kata Nariana saat dikonfirmasi Jumat 17 November 2023.

Lanjutnya, jumlah itu bisa bertambah mengingat ada cabor yang belum final seperti panahan yang tengah berlangsung di Bogor.

“Saya rasa dari jumlah itu, Badung yang paling banyak meloloskan atlet ke ajang PON 2024 mendatang. Itupun jika KONI Bali mengirim semuanya, karena kabarnya yang lolos akan dikaji lagi,” tegas Nariana yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali ini.

Baca Juga:  Jaga Ketahanan Pangan Desa, Pemdes Darmasaba Panen Bawang Bali

Prestasi dari Badung itu bukan hanya sekadar kuantitas. Dari sisi prestasi, atlet asal Badung juga membuktikan diri di ajang PON. Seperti PON terakhir di Papua lalu, dari 28 emas yang diraih Kontingen Bali, 12 diantaranya disumbang oleh atlet Badung.

Baca Juga:  Antisipasi Peredaran Narkoba Jelang Nataru, BNN Akan Menggelar Operasi Khusus

“Kami tetap berharap atlet Badung bisa memberikan yang terbaik untuk Bali lagi di PON mendatang, terutama medali emas dengan kuantitas yang lebih banyak lagi,” tandas Nariana. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM