Kepala Kantor Basarnas Bali Pantau Posko di Pelabuhan Gilimanuk

Jembrana, baliwakenews.com
Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada melakukan kunjungan ke posko pengamanan terpadu yang berada di Gilimanuk, bersamaan dengan kedatangan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Dalam pantauan kemarin, yang terdata di Pelabuhan Gilimanuk terdapat 11.881 orang dan 3.763 kendaraankendaraan masuk ke Bali.

Usai arus liburan Natal tahun 2021 telah berjalan lancar, dan saat ini menjelang pergantian tahun kesiapsiagaan semakin dimatangkan. Tak hanya menitikberatkan pada keselamatan para pengguna transportasi ataupun wisatawan di titik-titik objek wisata, namun juga memperhatikan adanya himbauan melalui SE Gubernur Bali No. 20 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan.

Baca Juga:  Dua Nelayan yang Alami Mati Mesin Akhirnya Ditemukan  

Selain adanya resiko kerawanan bagi para pengguna transportasi laut, darat ataupun udara, potensi penyebaran covid 19 hingga antisipasi peningkatan kasus Cobid 19 juga menjadi atensi pada siaga SAR khusus kali ini. “Kami fokus pada keselamatan pengguna transportasi tujuan Bali yang cenderung meningkat pada akhir tahun, namun sebagai perpanjangan tangan pemerintah juga harus mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah, contohnya dalam kasus covid 19 ini, ” terang Gede Darmada.

Baca Juga:  PPKM Level 4, Sudirta Terus ‘’Door to door’’ Kirim Bingkisan

Siaga SAR Khusus Nataru yang dilaksanakan Basarnas secara serentak di seluruh Indonesia masih berlangsung. Basarnas Bali melakukan pemantauan secara mobile di tempat-tempat wisata ataupun penempatan personil di pelabuhan penyebrangan. BWN-04

Baca Juga:  PWI Bali Bersama PT Bhinneka Utama Sukses Makmur Serahkan Bansos Korban Banjir Jembrana

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung