Hadiri Pujawali Pura Dalem Korya Banjar Kedampal, Wayan Suyasa Apresiasi Gotong Royong Krama Ditengah Pandemi

Abiansemal, baliwakenews.com
Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa melanjutkan kegiataannya di Pura Dalem Korya Banjar Kedampal Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani memenuhi undangan krama pemaksan pura tersebut yang sedang melaksanakan Karya Pujawali. Selaian memberikan apresiasi kepada krama pengempon yang telah melaksanakan swadarma dengan semangat gotong -royong dan kebersamaan serta atas dasar tulus ihklas, Suyasa juga menghaturkan punia pribadi Rp 7,5 juta untuk membantu kelancaran prosesi pujawali.

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang dihubungi Kamis 2 Desember 2021 mengatakan, pihaknya berterima kasih atas undangan yang disampaikan Krama Pengempon Pura Dalem Korya Banjar Kedampal Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani sehingga ia dapat langsung bersama masyarakat untuk melaksanakan persembayangan dan memohon kerahayuan kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa. “Kami sampaikan terima kasih kepada krama pengempon atas undangannya. Sehingga kami bisa tangkil dan turut serta melaksanakan persembahyangan untuk memohon kerahayuan di Pura Dalem Korya,”ujarnya.

Baca Juga:  Pergi Subuh, Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Titi Gantung

Ketua DPD Partai Golkar Badung ini juga mengatakan, selaku wakil rakyat di Kabupaten Badung pihaknya sangat Bangga dan mengapresiasi antusias krama khususnya dalam melaksanakan swadarma atau kewajiban salah satunya pelaksanaan Karya Pujawali, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun melanda. Terlebih upakara ini dilaksanakan dengan semangat gotong royong serta didasari manah lascarya atau tulus ihklas. Menurut Wayan Suyasa inilah yang menjadi hal utama yang senantiasa harus dijaga. “Jika dilihat dari sisi ekonomi, menurut kami semua masyarakat terdampak. Namun demikian hal ini tidak mengurangi semangat krama untuk Ngrastiti Bakti kepada sang pencipta, hal ini yang membuat kami sangat berbangga,”ungkap politisi yang digadang-gadang maju dalamPilkada Badung tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Jelang GPDRR 2022 Bali, Media Berperan Membangun Kesadaran Publik Untuk Tangguh Bencana

Sementara Kelian Pemaksan Pura Dalem Korya, I Nyoman Tastra atas nama krama pemaksan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang telah berkenan hadir. I Nyoman Tastra juga berharap setelah melihat langsung pujawali di Pura Dalem Korya, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa dapat memberikan arahan maupun fasilitasi khususnya dalam hal bangunan yang ada di pura yabng di empon emapat puluh lima KK ini. “Dengan kehadiran Bapak Wayan Suyasa, kami mohonkan nantinya beliau dapat memfasilitasi dalam hal kami melaksanakan pembangunan di Pura Dalem Korya,”ungkapnya. BWN-05

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung