web analytics

Daryatmo Mardiyanto: PDIP Gelar Kaderisasi Massif untuk Pimilu 2024

Jakarta, baliwakenews.com

DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi dengan pelaksana Badiklat Pusat PDI Perjuangan,menggelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai PDI Perjuangan pada 10-12 Juni 2022. Kegiatan merupakan bagian dari kaderisasi partai yang dilakukan secara terus menerus untuk pemenangan Pemilu 2024.

PDI Perjuangan tidak hanya menggelar kaderisasi berjenjang dari tingkat pratama di kepengurusan cabang namun juga tingkat nasional. Karena bagi Kepala Badiklat Pusat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto, melalui pendidikan kader di PDI Perjuangan, transformasi ideologi Pancasila 1 Juni 1945 harus diwujudkan demi terciptanya tatanan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

Baca Juga:  Nyoman Ardana Doakan Parwata-Suyasa Jadi Pemimpin Badung Kedepan

“Pendidikan dan kaderisasi partai harus dipahami sebagai rangkaian yang tidak terpisahkan dalam kerja kerja partai untuk memenangkan Pemilu 2024. Karena dengan posisi partai seperti saat ini, tidak lantas membuat kita berpuas diri,” kata Daryatmo saat memberikan laporan pelaksanaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juni 2022.

Daryatmo memastikan, momentum partainya saat ini merupakan kesempatan untuk terus memperkuat konsolidasi melalui pendidikan dan pelatihan kader secara massif. Salah satunya melalui pendidikan kader perempuan.

Baca Juga:  LSM KOMPAK Sampaikan Apresiasi Pengungkapan Kasus Pembuangan Bayi ke Polres Buleleng

“PDI Perjuangan secara jelas mewujudkan keberpihakan terhadap perempuan dengan menegaskan peran perempuan dalam Anggaran Dasar partai. Seperti mendorong 30 persen keterwakilan perempuan dalam jabatan politik dan publik melalui proses seleksi, ” ucapnya.

Kemudian, pembidangan tugas di DPP partai seperti bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak. Berikutnya, juga didorong keterwakilan perempuan dalam struktur partai sejak dari tingkat pusat sampai ke jenjang anak ranting.

Baca Juga:  Partai Golkar Beri 7000 Bibit Alpukat Petani di Kecamatan Petang

101 kader perempuan PDI Perjuangan dari 34 provinsi, diajarkan tentang aplikasi ideologi Pancasila 1 Juni 1945, kepemimpinan, komunikasi publik, perumusan program dan kebijakan yang berpihak pada kesetaraan gender, serta berbagai tantangan perempuan di masa mendatang.

“Dari perhelatan inilah, kami mengharapkan bisa melahirkan kader-kader perempuan PDI Perjuangan masa depan yang inovatif serta kreatif memanfaatkan teknologi informasi, ” pungkasnya. *BWN-03

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: