Selasa, 28 September 2021

Bantu Petani di Tengah Pandemic Covid-19, Ini Yang Dilakukan Golkar Badung dan Bali

VANILI-DPD Partai Golkar Propinsi Bali dan DPD Partai Golkar Kabupaten Badung , menyerahkan 3000 bibit vanili ke 150 petani di Kecamatan Petang.

Mangupura, baliwakenews.com

DPD Partai Golkar Propinsi Bali dan  DPD  Partai Golkar Kabupaten Badung , Minggu , 20 Juni 2021  menyerahkan 3000 bibit vanili ke 150 petani di Kecamatan Petang. Hal tersebut dilakukan serangkaian penaganan pandemic covid-19 secara nasional untuk masyarakat petani serta menyeimbangkan  struktur ekonimi bali yang jatuh di sektor pariwisata. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry,  beserta jajaranya, Ketua DPD Golkar Badung,  Wayan Suyasa beserta jajaranya, anggota Fraksi Golkar DPRD, Ketua PK se Kabupaten Badung serta PD Kecamatan Petang  serta 150 petani di Petang.

Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa mengatakan,  pihaknya mengapresiasi dan berteri makasih kepada Ketua DPD Golkar Provinsi Bali beserta jajarannya, karena telah memberikan andil besar  membantu masyarakat dalam situasi pandemic Covid-19 saat ini. “Banyak hal yang perlu untuk digarap bersama tidak bisa kita berbicara untuk pribadi  dan golongan saja. Kita harus bekerja bersama-sama untuk kepentingan kita bersama. Kita sadar, baik pemerintah atau siapapun mereka dalam situasi covid-19 ini tidak akan mampu memberikan rasa memuaskan semua pihak. Inilah peranan organisasi sosial atau masyarakat atau organisasi politik bisa berbagi. Kita tidak hanya berbicara saja atau Nato (No acton talk only) . Mari kita berbuat walau sekecil apapun untuk kepentingan bersama,”ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Paparkan Program Inovasi Fish Go dan Garbasari

Lebih lanjut dikatakan, Meski partai Golkar belum berkuasa di pemerintah, tapi partai Golkar harus mampu memberikan tindakan nyata untuk ikut mensejahterakan masyarakat di Badung. “Harapan kita di kabupaten Badung mari bersama-sama  melangkah  kedepan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, maka itu mari kita rebut kepemimpinan di tahun 2024 di Kabupaten Badung,”terangnya.

Baca Juga:  2024 di Mengwi Target Naik Tiga Kursi

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry mengatakan,  Partai Golkar sudah bangkit dan berkembang di Kabupaten Badung, walupun jumlah fraksi lebih kecil dari partai lain. “Ibarat lilin walau pun nyalanya kecil , tapi berada  diterowongan gelap. Itu akan berarti untuk membantu kita keluar dari terowongan gelap tersebut. Partai Golkar tampil ditengah masyarakat dengan program karya dan kekaryaan,tunjukan bukti kerja nyata kepada masyarakat, karena sekarang masyarakat dalam kedaan susah karena covid-19. Dan Covid-19 ini membuat berantakan ekonomi kita semua, termasuk Pmeda badung Kita sampai kekurangan dana, karena pariwisata kita yang turun drastis,’’ungkapnya.

Politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini juga mengungkapkan, Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk membangun kembali pertanian dalam menjaga keseimbangan struktur ekonomi di Bali,khsusnya di Badung. “Kita sangat tergantung pada pariwisata, namun wacana membangun pertanian itu bagaimana, seperti apa ?, Untuk itu Golkar hadir dan memberikan solusi kepada masyarakat  dalam membangun pertanian dengan tepat dan memiliki nilai besar walau memiliki lahan yang kecil. Salah satunya itu adalah vanili. Vanili di Badung pernah menjadi primadona ditahun 80-an hingga 90-an.  Hari ini kita berikan bantuan sebagi simulais, dan diperkebudan yang lain nanti kita akan bantu untuk memberikan bibit-bibit unggul yang memiliki nilai ekonomis tinggi,”terangnya. BWN-05

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: