Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Kresek di TPST Kertalangu Denpasar

Denpasar, baliwakenews.com

Bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus kresek ditemukan di lokasi mesin pemilahan sampah TPST Kertalangu, Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Denpasar Timur, Rabu (8/11) siang. Nyawa sang bayi tak tertolong meski sempat dilarikan ke RS Darma Yadnya, Denpasar.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh salah seorang pekerja di TPST Kertalangu, sekitar pukul 11.20. Saksi bernama Ni Kadek Suryantini (43), awalnya sedang memilah sampah di mesin MST (Manual Sorting Table). “Dia melihat ada kresek besar warna merah. Saksi bermaksud untuk mengambil plastik guna memilah sampah tersebut,” kata Sukadi.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Kemerdekaan, AMP NKRI Gelar "Beauty Class" dan "Line Dance"

Saat kresek dibuka, ternyata Kadek melihat kain hitam (celana panjang). Saat kainnya hendak dibuang, ternyata bobotnya berat. Saksi kemudian membuka kain tersebut, dan di dalam kain berisi bayi lengkap dengan ari arinya. “Kondisi bayi tersebut sudah bersih tidak ada darah. Namun sang bayi suda lemas. Saksi kemudian menaruh bayi tersebut di bawah, karena mesin pemilahan sampah masih hidup. Setelah mesin mati, saksi kemudian mengganti kain pembungkus bayi yg basah itu dengan dengan kain baru yang kering. Bayi tersebut sempat menangis. Dan saksi melaporkan penemuan bayi itu ke atasannya,” beber Sukadi.

Baca Juga:  Perampok dan Pembunuh Cewek MiChat Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Selanjutnya bayi perempuan itu dibawa ke RS Darma Yadnya. Kemudian dokter memeriksa bayi dengan panjang 39 cm itu. Dan ternyata bayi sudah meninggal. “Saat dilakukan pemeriksaan, tali pusar bayi masih nempel, kepala bayi membiru, kaki kanan seperti retak. “Jasad bayi itu telah dibawa ke RS Wangaya, Denpasar. Aparat Polsek Dentim masih mengejar pelaku pembuangan bayi itu,” tegas Sukadi. BWN-01

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM