Bali United Dipermalukan 1-2 oleh RANS Nusantara di Stadion Dipta

Gianyar, baliwakenews.com

Bali United harus menanggung malu setelah dipecundangi RANS Nusantara di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 15 September 2023. Skuad Stefano ‘Teco’ Cugurra dipermalukan skuad Eduardo Almeida dengan skor 1-2.

Sebenarnya babak pertama didominasi oleh Bali United. Hanya saja build up serangan selalu patah karena RANS Nusantara memarking total pemain kunci Serdadu Tridatu. Salah satunya adalah pergerakan Eber Bessa yang dimatikan total oleh pemain tengah RANS.

Praktis, asuhan Teco Cugurra hanya mengandalkan umpan jauh untuk mengalirkan bola ke depan dan cara ini nyatanya tak efektif. Memasuki menit 30, serangan Bali United baru efektif ketika memanfaatkan lebih banyak umpan terobosan.

Baca Juga:  Dapat Lampu Hijau dari Disdikpora, ESI Denpasar Siap Geber Roadshow

Dari 3 kali percobaan, ketiganya berbuah peluang matang dan on target hanya saja selalu dihentikan oleh penampilan kiper RANS yang piawai.

Babak pertama ini juga berjalan sengit dan benturan tak dapat dihindarkan. Dua pemain RANS dan salah satu official bahkan diganjar kartu kuning oleh wasit Asep Yandis. Sementara Bali United masih aman untuk urusan kartu di babak pertama. Skor kacamata masih bertahan sampai turun minum.

Usai istirahat, performa Bali United malah menurun. Sebaliknya RANS Nusantara lebih trengginas. Pelatih Eduardo Almeida memasukkan 3 pemain sekaligus dan ini menambah daya gedor The Phoenix lebih mematikan.

Baca Juga:  Tanpa Target Lawan Tim Asal Korsel, Teco Cugurra Terkenang Lawan Klub Asal Vietnam

Hasilnya, menit 60 pemain pengganti Kenshiro Michel Daniels menyambar umpan tarik di kotak pinalti. Dengan sekali sontek, pemain asal Filipina ini menundukkan kiper Adilson Maringa.

Sepuluh menit kemudian, gawang Maringa kembali robek. Berawal dari tendangan bebas di depan kotak pinalti, Evandro Brandao yang juga masuk di babak kedua melepaskan tembakan bebas. Bola kemudian membentur tubuh Eber Bessa dan berbelok arah ke gawang Maringa yang terperangah menyaksikan si kulit bundar masuk ke gawangnya.

Baca Juga:  Kembali Bermain, Irfan Jaya Tegakan Trauma Sudah Hilang

Stefano ‘Teco’ Cugurra sebenarnya memasukkan beberapa nama seperti Spasojevic, Privat Mbarga, Kadek Agung, maupun Yabes Roni. Pemain yang diharapkan mengubah jalannya pertandingan ini justru malah membuat penampilan Serdadu Tridatu menurun. Tak seperti serangan sporadis di babak pertama.

Bali United baru bisa menipiskan kedudukan di menit-menit akhir tepatnya di menit 90+4 setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri. Yabes melepaskan tembakan lemah dan masuk ke gawang Hilmansyah. Sayangnya upaya untuk menyamakan kedudukan harus dihentikan peluit panjang dan harus merelakan 3 poin kepada RANS Nusantara. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung