Antisipasi Gangguan Keamanan Saat Pencoblosan, TNI/Polri Sasar Empat Kabupaten Rawan

Denpasar, baliwakenews.com

Ratusan personel gabungan Polda Bali dan Kodam IX/Udayana menggelar patroli keliling, pada Rabu (14/2). Patroli ini sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tak diinginkan saat pencoblosan.

Patroli difokuskan di empat kabupaten/kota. Yaitu, Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Gianyar. “Patroli difokuskan di empat darah tersebut karena dianggap rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Baca Juga:  Hadiri Simakrama Sulinggih Se-Bali, Suyasa Peroleh Restu Sebagai Calon Bupati Badung

Menurutnya, personil yang patroli di Kota Denpasar melibatkan satu peleton Raider 900/SBW dari KodamIX/Udayana dan satu peleton Brimob Polda Bali. “Di wilayah hukum Polres Badung, Tabanan dan Gianyar juga melibatkan Kodam IX/Udayana. Mereka patroli di titik-titik rawan Kamtibmas,” ungkap Jansen.

Baca Juga:  Mobil Listrik Delegasi WWF ke-10 “Stand By”di Central Parkir Nusa Dua

Hingga siang jelang penghitungan suara di masing-masing TPS, Polda Bali belum menerima laporan tentang gangguan keamanan yang berkaitan dengan pencoblosan. Dan pelaksanaan pencoblosan di 12.000 lebih TPS di Bali berjalan lancar dan aman.

“Bapak Pj gubernur, Pangdam, Kapolda menjamin Pemilu di Bali berjalan lancar dan aman. Di beberapa TPS hari ini saya mendapat laporan menonjolkan nuansa kasih sayang karena hari ini merupakan hari valentine day,” ungkap Jansen.

Baca Juga:  Aspirasi Suyasa-Sutama Di Pilkada Badung Menggema di Pecatu

Jansen berharap peran serta dari masyarkat dalam mensukseskan Pemilu. “Jika ditemukan adanya tindakan petugas di luar kewenangannya silahkan dilaporkan. Demikian juga jika menemukan dugaan kecurangan juga langsung dilaporkan,” tegasnya. BWN-01

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM