web analytics

Alumni Smansa Negara Angkatan 1997, Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Covid- 19

Negara, baliwakenews.com

Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Negara angkatan 1997 (@friendship’97 ) kembali menggelar bakti sosial (baksos), Minggu 15 Agustus 2021. Mengusung tema “Berbagi Kepedulian Dalam Kebersamaan” Baksos dilaksanakan di sejumlah tempat di Kabupaten Jembrana. Koordinator kegiatan Tika Safitri dan Ida Ayu Mas Krishnawati, mengatakan Baksos kali ini membagi 140 paket sembako yang merupakan hasil donasi dari seluruh anggota alumni angkatan ’97 SMA Negeri 1 Negara.

Paket sembako tersebut berupa beras, gula, minyak goreng, telur , mie instan dan 10 pcs masker. Penerima paket sembako adalah warga kurang mampu, janda tua dan penyandang disabilitas. Perwakilan alumni yang tergabung dalam @friendship ’97, dengan protokol kesehatan ketat mendistribusikan paket tersebut ke sejumlah tempat, yakni 20 paket sembako di Kelurahan Dauhwaru, 20 paket sembako di Banjar Satria Kelurahan Pendem, 30 paket di banjar Mundukwaru Sawe- Kelurahan Dauhwaru, 30 paket di Banjar Sebual Desa Dangin Tukadaya, 20 paket di Desa Air Kuning dan 10 paket di Banjar Tegak Gede Desa Yehembang Kangin.

Baca Juga:  Nelayan Hilang di Perancak Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Seperti Ini

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota angkatan 97 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tahun 2021 ini meski di tengah Pandemi Covid- 19, masih mau menyisihkan sedikit rezeki bagi mereka yang membutuhkan. Kami harapkan melalui paket sembako tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan yang terkena dampak Covid- 19,” ucapnya.

Baca Juga:  Sekda Badung Adi Arnawa Terima Kunjungan Kerja Bupati Minahasa

Kegiatan baksos ini merupakan baksos ke-4 di laksanakan oleh angkatan 97 melalui @friendship ’97, setelah sebelumnya pada 2014 dilaksanakan baksos pertama, berupa pemeriksaan gigi gratis serta penyuluhan tetang perawatan gigi yang baik untuk siswa SDN 2 Dauhwaru, dan memberikan masing2 paket sikat gigi, pasta gigi, serta beberapa bantuan sarana olah raga.

Baca Juga:  Badung Gelar Pelatihan Kepada Seluruh Pengemudi Pariwisata

Pada 2016, baksos ke-2 berupa kegiatan penanam pohon mangrove di Kawasan Hutan Lindung Bali barat, serta melakukan Clean Beach di kawasan wisata Karang Sewu Gilimanuk.

Dan baksos ke-3 dilaksanakan pada 2018, melalui kegiatan mengunjungi Panti Asuhan Artha Kara Kumara, Desa Kaliakah Negara sekaligus memberikan bingkisan alat-alat tulis, makanan dan pakaian.*BWN-03

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: