3 Bulan Berjalan, Akademi Bali United Alami Peningkatan Pesat

Gianyar, baliwakenews.com

Terhitung sudah tiga bulan pelaksanaan sekolah sepak bola Bali United Academy berlangsung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Dari proses latihan dan pertandingan, kelima kategori usia yaitu U8, U10, U12, U15 dan U18 mengalami peningkatan tajam.

Dari bulan Maret 2024, para siswa Bali United Academy terlihat semakin meningkat fisik, teknik, dan taktikal mereka dalam bermain bola.

Hal itu diakui oleh mantan pemain Bali United, Melvin Platje yang hadir dalam sesi latihan Bali United Academy hari Rabu 12 Juni 2024 lalu.

Baca Juga:  Beberapa Anggota Cabor ‘Mati Suri’, Ini Beberapa Langkah yang Diambil KONI Tabanan

Menurut pemain asal Belanda itu, Melvin Platje mengakui bila para pemain muda ini memiliki teknik yang sudah membaik mengingat sarana tempat latihan yang mendukung.

“Ya baru pertama kali, tapi saya akan berbicara soal perkembangan mereka. Saya melihat pelatih luar biasa, dan kami memakai jersey latihan yang sama membuat terlihat sangat profesional. Dan Saya sangat senang bisa datang kembali ke sini dan melihat banyak perubahan yang terjadi. Jadi saya sangat senang di sini,” ungkap Platje. .

Pemain yang juga memiliki sekolah sepak bola di Belanda bernama MP7voetbalschool ini juga menerangkan bila sarana tempat latihan yang tepat dengan pelatih yang bagus akan membuat mereka semakin matang di lapangan hijau.

Baca Juga:  Jadi Pahlawan Kemenangan, Titel Supersub Memang Pantas Disematkan untuk M. Rahmat

“Sekarang mereka (Bali United FC) terus meningkatkan fasilitas klub ini dan pada pemain muda berlatih sangat baik ditambah pelatih yang bagus. Saya senang melihat itu semua,” tegas Platje.

Winger yang sudah memberikan trofi Liga 1 2019 silam untuk Bali United FC ini juga menegaskan bila Serdadu Tridatu dengan fasilitas internasional ini akan banyak menghasilkan pemain muda masa depan yang hebat.

Baca Juga:  Bandara Ngurah Rai Tambah Rute Makassar

Bali United Academy saat ini menjalani latihan seminggu sebanyak dua kali pada hari Rabu dan Sabtu.

Program latihan telah disusun oleh jajaran tim pelatih yang berpengalaman seperti Coach Muhammad Rasyid, Coach Gde Mahatma Dharma, Coach Sandhika Pratama dan tim pelatih lainnya.

Selain menjalani latihan, para pemain juga diberikan kesempatan dalam melakoni uji tanding dengan tim-tim SSB yang ada di Bali.

Selain peserta laki-laki, pesepakbola wanita juga turut ikut dalam program latihan bersama di Bali United Academy. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung