web analytics

Wayan Suyasa Dikukuhkan Sebagai Penasihat PDT Bambu Kuning

Penarungan,baliwakenews.com

Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa kembali menghadiri undangan masyarakat di Kabupaten Badung, Pada Jumat 15 April 2022, Wakil Rakyat tiga periode ini menghadiri undangan Pengukuhan dan Pasupati Perguruan Tenaga Dalam (PTD) Bambu Kuning Cabang Badung di Pancoran Solas Taman Beji Paluh Desa Penarungan Kecamatan Mengwi. Ada yang menarik dalam pengukuhan organisasi ilmu wahyu asli  Bali itu, Wayan Suyasa mendapat kehormatan untuk dijadikan penasehat dalam organisasi PDT Bambu Kuning.

Hadir dalam kesempatan itu, jajaran pengurus pusat PTD Bambu Kuning, Kepala Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi, Bendesa Adat Penarungan I Made Widiada serta perwakilan pengurus PTD Bambu Kuning se Bali. Sebagai bentuk motivasi untuk kebangkitan PTD Bambu Kuning di Badung, Wayan Suyasa menyerahkan bantuan dana motivasi Rp 5 juta.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Di Desa Taman, Suyasa Beri Motivasi Club Sepak Bola dan Sekaa Pelestari Seni, Adat dan Budaya

Suyasa  dalam sambutannya mengatakan, Perguruan tenaga dalam Bambu Kuning sebagai ilmu wahyu asal dan asli  Bali hendaknya dapat berkontribusi untuk masyarakat.Pihaknya juga bangga bisa hadir ditengah keluarga besar PTD Bambu Kuning. Kehadirannya ini tidak ada kepentingan politik. Hal ini merupakan solidaritasnya sebagai anggota PTD Bambu Kuning angkatan ke 11. “Kami ini DPRD Badung adalah jabatan politik. Namun kami di PTD Bambu Kuning tidak pernah bicara politik, tidak pernah mempengaruhi orang-orang di Bambu Kuning masuk ke ranah politik,”terangnya.

Meski demikian Wayan Suyasa dihadapan anggota PTD Bambu Kuning dan undangan lainnya menyatakan apa yang diraihnya hingga saat ini yakni menjadi Wakil Rakyat tiga periode di DPRD Badung adalah berkat wahyu dan restu dari sesuhunan di Bambu Kuning. “Artinya kita berbangga, perlu kita ketok tularkan dan disosialisasikan terlebih dasar PTD Bambu kuning adalah sekala niskala, jasmani rohani (ilmu pernapasan dan tapa brata yoga semadi,red),”paparnya.

Baca Juga:  Bupati Giri Prasta Terima KPU Provinsi Bali

Secara khusus WS begitu Wayan Suyasa akrab disapa mendorong PTD Bambu Kuning untuk muncul menunjukkan jati dirinya membantu kesehatan masyarakat melalui pelatihan pernapasan dan kerohanian serta tenaga dalam di masa Pandemi Covid-19. “Ini saatnya Bambu Kuning tampil untuk membantu semeton-semeton kita dengan memberikan pencerahan untuk hidup sehat melalui ajaran leluhur. Mari sebarkan hingga ke seluruh  Bali,”ajaknya.

Ketua PTD Bambu Kuning Cabang Kabupaten Badung I Nyoman Sudiawan dalam sambutannya  mengatakan berterima kasih atas berbagai support dan fasilitas yang telah diberikan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa. Ia berharap PTD Bambu Kuning khususnya di kabupaten Badung dapat berkembang lebih baik dan diterima oleh masyarakat atau minimal berguna bagi diri sendiri dan keluarga. “Mari kita bersama – sama melengkapi kekurangan yang ada, saling mengisi dan saling mengingatkan untuk tujuan kita bersama menjadi anggota PTD Bambu Kuning,”jelasnya.

Baca Juga:  Diskerpus Badung Gelar Lomba Menghafal Biografi Bung Karno

Ketua Umum PTD Bambu Kuning I Made Waringin Agung yang merupakan Pinisepuh PTD Bambu Kuning Alm I Nyoman Sringen menyatakan apresiasi atas diresmikannya kepengurusan PTD Bambu Kuning Cabang Badung.”Mulai hari ini PTD Bambu Kuning Cabang Badung dapat melaksanakan  kegiatan sesuai AD/ART,” tegasnya.BWN-05

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: