Walikota Cup 2023 Resmi Dibuka, Jalankan Sesuai Koridor Pembinaan

Kereneng, baliwakenews.com

Kejuaraan intern KONI Denpasar bertajuk Walikota Cup resmi dibuka pada Jumat 26 mei 2023 di GOR Bhuana, Denpasar. Untuk perhelatan tahun ini total ada 45 cabang olahraga (Cabor) KONI Denpasar yang mengikutinya.

Dalam pembukaan itu, Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara hadir langsung dan membuka secara resmi. Usai pembukaan, Walikota Jaya Negara mengatakan senang bisa melihat kegiatan Walikota Cup tetap berjalan, meskipun pandemi saat ini sudah berakhir.

“Memang Walikota Cup ini dilaksanakan setiap tahun. Walaupun pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan seperti tahun lalu ketika kita semua dalam kungkungan pandemi. Pembinaan dan regenerasi harus tetap berjalan,” ujar Walikota Jaya Negara.

Baca Juga:  Desa Dauh Puri Kaja Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Ia berharap para atlet berjuang keras untuk mencapai prestasi karena Walikota Cup ini salah satu batu loncatan pertama sebelum menuju ke level kejuaraan yang lebih tinggi seperti Porprov Bali, PON, SEA Games, bahkan Asian Games.

Sementara Ketua Umum KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa menambahkan untuk Walikota Cup 2023 ini minimal ada 45 cabor yang ikut. Meskipun ia tak menampik ada cabor yang belum bisa melaksanakan Walikota Cup karena faktor non teknis. Dan juga Walikota Cup ini telah dimulai sejak awal bulan Mei 2023 lalu hingga batas akhir pada Juni 2023 mendatang.

Baca Juga:  Ini Target Teco Cugurra di Kandang Persik Kediri: Jangan Kehilangan Poin

“Tapi jika terus tidak bisa melaksanakan Walikota Cup ini, potensi terkena sanksi pasti ada nantinya. Tapi kami tetap arahkan cabor ini untuk mengikuti atau kirim ke kejuaraan lain,” terang Gus Toni.

Baca Juga:  Raih 4 Emas dan 2 Perak, MI Klungkung Juara Umum Summer Fight

Pihaknya juga mempersilahkan cabor yang menggelar Walikota Cup dengan sistem open turnamen. Artinya turut mengundang peserta di luar Kota Denpasar atau bahkan luar Bali. Terpenting koridornya masih tetap pembinaan dan regenerasi kepada atlet-atlet pemula yang bisa diorbitkan menjadi penerus para atlet senior.

“Termasuk juga untuk pembiayaannya entah mereka gandeng sponsor tetap kami persilahkan,” tandasnya sembari mengatakan bantuan tiap cabor menggelar Walikota Cup ini sebesar Rp 40 juta. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung