Siaga Demam Berdarah, Relawan CP3 Desa Samsam Lakukan Hal Ini

Tabanan, baliwakenews.com

Relawan CP3 (Community Pandemic Preparedness Program) Desa Samsam didukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan melaksanakan pencegahan DB (Demam Berdarah) dengan membagikan Bubuk Abate dan paket PHBS kepada masyarakat Br. Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Minggu 16 Mei 2021.

Koordinator relawan CP3 Desa Samsam, I Dewa Made Rai Yudiana mengatakan, musim seperti ini memang rentan terjadi gigitan nyamuk. Oleh sebab itu, pihaknya ingin ikut serta membantu memberikan edukasi kepada penghuni rumah di Br. Penyalin untuk mencegah berkembangbiaknya jentik nyamuk DB.

Baca Juga:  Polres Badung Bagikan Ratusan Paket Sembako di Tengah Wabah Corona

“Tindakan edukasi pencegahan seperti ini perlu kita lakukan sejak dini sebelum ada warga yang terkena DB, yakni dengan melakukan 3M Plus dan pemberian bubuk abate untuk mencegah terjadinya wabah,”ujarnya.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan, sebelumnya fogging dilakukan seminggu lalu untuk membunuh nyamuk dewasa dan saat ini membasmi jentik dengan abate dan 3M Plus, selain itu pembagian paket PHBS juga tetap lakukan pada saat pandemi covid19 seperti saat ini. “Ya, Kegiatan pembagian Bubuk Abate dan Paket PHBS ini adalah kegiatan lanjutan dari sebelumnya karena adanya laporan masyarakat tentang banyaknya keberadaan nyamuk dewasa,”terangnya.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Dukung Yadnya Krama Desa Lalanglingah dan Desa Adat Mambang

Kepala Desa Samsam I Dewa Made Sukma Medya, S.Sos merespon kegiatan ini sangat positif, beliau berharap Kegiatan CP3 ini rutin dilaksanakan secara bertahap dari Banjar ke Banjar agar dirasakan langsung oleh semua masyarakat Desa samsam manfaatnya.

Baca Juga:  Komitmen Bangun Infrastruktur, Bupati Sanjaya, Tinjau Rekonstruksi dan Resmikan Jalan di Desa Denbantas

“Program CP3 ini kegiatannya sangat positif, sangat membantu pemeritah Desa dalam kesiapsiagaan DBD, semoga kedepannya terlaksana kegiatan sesuai dengan kemungkinan kejadian yang akan terjadi di wilayah Desa Samsam,”ujarnya.BWN-HT

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung