Seorang Nelayan Terjatuh Saat Melaut di Selat Lombok

Nusa Penida, baliwakenews.com

Seorang nelayan terjatuh dari atas perahunya saat pergi melaut di Perairan Selat Lombok, Sabtu (25/5/2024). Korban atas nama I Wayan Tika (55) merupakan warga Dusun Celagilandan, Banjar  Angka, Desa Suana. Ia sudah berangkat sejak pukul 04.00 Wita dari Pantai Perairan Suana.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Buka Musrenbang RPJPD Tabanan 2025-2045

Menurut keterangan dari pelapor menyebutkan bahwa sekitar pukul 07.30 Wita ada seorang saksi mata, bernama Yasa melihat perahu kosong dengan kondisi mesin masih menyala dan ada jaring berserakan.

Usai menerima laporan dari Pos AL Nusa Penida tentang kejadian tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menggerakkan personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi. “Kami memberangkatkan 5 personil, disamping itu kami juga telah berkoordinasi dengan Pos AL Nusa Penida dan Polsek Nusa Penida,” terang I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Baca Juga:  PKM Unwar Gelar Pelatihan Kader Kepemimpinan LPD Yang Berintegritas

Tim SAR gabungan lepas sandar dari Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida kurang lebih pukul 13.30 Wita menggunakan Rigid Inflatabel Boat (RIB). Diperkirakan posisi ditemukannya perahu itu yakni pada koordinat 8°45’20.54″S – 115°41’27.78″E. Sampai dengan saat ini proses pencarian masih berlangsung. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung