Resmi, Bali United Gaet Mitsuru Maruoka; Jadi Pemain Jepang Pertama di Serdadu Tridatu

Kereneng, baliwakenews.com

Bali United resmi memperkenalkan pemain baru pertama mereka di tengah persiapan menyongsong musim 2024/2025. Pemain baru ini berposisi sebagai gelandang tengah yang dihadirkan untuk memperkuat lini tengah dari Serdadu Tridatu di musim yang baru.

Dia adalah Mitsuru Maruoka yang berasal dari Jepang dan sudah memperkuat tim Liga 1 lainnya pada dua musim terakhir di Indonesia. Sekaligus, Maruoka menjadi pemain Jepang pertama di Bali United.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila kehadiran salah satu pemain tersebut untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari tim pelatih pada edisi musim sebelumnya.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Mitsuru Maruoka sebagai pemain baru Bali United untuk musim 2024/2025. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim jelang musim yang baru sesuai hasil evaluasi dari tim pelatih. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes Tanuri.

Baca Juga:  Mulai Membahayakan, Badung akan Rancangan Atur Bemain Layangan

Seperti yang diketahui, beberapa gelandang tengah Bali United telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk musim depan seperti Fadil, Eber Bessa, dan Mohammed Rashid.

Oleh karena itu, dengan mendatangkan pemain tengah ini diharapkan komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa tampil dengan baik di musim yang akan datang.

Maruoka tidak butuh waktu lama dalam berproses adaptasi di Bali United FC, mengingat sudah dua musim bermain di Liga Indonesia.

Baca Juga:  Silat Badung Juara Umum Porprov Bali XV Setelah Koleksi 8 Emas

Gelandang 29 tahun itu sudah pernah menjadi bagian dari Rans Nusantara FC sejak musim 2022/2023 dan 2023/2024.

Selama dua musim berseragam The Phoenix, ia telah mengemas 18 gol dan 7 assist dari 63 penampilannya bersama klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Menilik ke perjalanan karier sebelumnya, Mitsuru Maruoka pernah bermain untuk tim cadangan Borussia Dortmund yaitu Borussia Dortmund II selama dua musim pada tahun 2014 hingga 2016.

Selama bermain di Borussia Dortmund II, ia telah mengemas 4 gol dan 2 assist dari 39 pertandingan.

Ia juga pernah bermain bersama Borussia Dortmund U19 dan berhasil mencetak 4 gol dari 14 laga yang dijalankannya.

Maruoka juga sukses mencatatkan debutnya di tim utama Borussia Dortmund pada musim 2014 hingga 2015 yang kala itu dilatih oleh Juergen Klopp.

Baca Juga:  Upacara Melaspas di Pura Dalem Sukun Sibanggede

Selain berkarier di Jerman, pemain jebolan akademi Cerezo Osaka ini debut di tim profesional pada tahun 2014. Selama di Cerezo Osaka, ia harus menjalani beberapa kali peminjaman ke klub lain seperti Borussia Dortmund II hingga Renofa Yamaguchi.

Ia baru menjalani perpindahan secara permanen ke klub Thailand, BG Panthum United pada tahun 2020 sebelum bergabung dengan klub asal Korea Selatan, Gimpo FC.

Pasca bersama Gimpo FC setengah musim, untuk pertama kalinya ia menjalani karier ke Liga Indonesia bersama Rans Nusantara FC. BWN-06

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung