web analytics

Melawan, Pencuri Motor Didor Polisi 

Kreneng, baliwakenews.com

Tertangkap usai mencuri dua motor di Kuta Selatan, Badung, Alfred Umbu Tara Hawu (24), ditembak polisi. Dia ditindak tegas karen melawan saat ditangkap di wilayah Sesetan, Denpasar Selatan, Badung, Selasa 23 Mei 2023.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal dari laporan korban Made Andy Supada (20). Korban mengaku jika motornya hilang dicuri pada Selasa (23/5/2023) malam. “Korban memarkir motornya di kos di Jalan Darmawangsa, Nusa Dua, Kuta Selatan. Motornya dicuri saat dia tidur,” katanya, Rabu 24 Mei 2023.
Satake mengatakan, korban memarkir Yamaha NMAX DK 6777 UF itu dalam keadaan kunci stang. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 30 juta.
Setelah menerima laporan tersebut, Tim Resmob Polda Bali melakukan penyelidikan dan mengecek CCTV di seputaran TKP. Serta melakukan pengecekan di media sosial Facebook (Marketplace). Akhirnya ada seorang pria menjual motor dengan ciri-ciri yang sama seperti milik korban. “Anggota Resmob lantas melakukan penelusuran. Dan tersangka ditangkap di seputaran Sesetan sekitar pukul 13.00,” kata Satake.
Hanya saja, dalam penangkapan tersebut, tersangka melawan dan berusaha melarikan diri. Hingga akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kanan tersangka. “Terpaksa dilakukan tindakkan tegas dan terukur, karena tersangka berusaha untuk kabur,” terangnya.
Hasil interogasi, tersangka mengakui telah melakukan pencurian sebanyak dua kali, yaitu pencurian sepeda motor yamaha NMAX warna putih di pinggir jalan lampu merah Jimbaran. Ke dua sepeda motor NMAX warna abu di kos di Jalan Darmawangsa Nusa Dua, Kuta Selatan. “Selain itu juga diamankan barang bukti satu unit sepeda motor curian bernomor polisi DK 6777 UF dan satu kunci palsu (duplikat),” beber Satake, seraya mengatakan, jika modus operandi tersangka mengambil sepeda motor yang sedang terparkir kemudian didorong ke jalan sepi dan menaruh motor tersebut di tanah kosong. BWN-01
Baca Juga:  Puluhan Pencuri Ditangkap Selama 30 Hari, Beberapa Orang Ditembak
RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri BWNIklan Idul Fitri Kominfo BadungIklan Idul Fitri DPRD BaliIklan Idul Fitri Perumda BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungDJP OnlineIklan Nyepi DPRD BadungIklan Nyepi SudirtaIklan Nyepi SudirtaIklan Nyepi PDAM
Iklan Advaita