web analytics

Jelang Porprov, POBSI Bali Rencana Geber Turnamen Pemanasan

Denpasar, baliwakenews.com

Porprov Bali tahun ini dihelat pada bulan November mendatang. Beberapa pengprov cabang olahraga (cabor) juga tengah menyiapkan turnamen atau kejuaraan menjelang Porprov itu untuk pemanasan atlet.

Salah satunya Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bali yang rencananya menghelat kejuaraan sebelum Porprov Bali. “Kami ingin ada event semacam pemanasan dulu sebelum Porprov. Tapi jadwal pastinya belum, paling ideal itu di bulan Juli, Agustus atau September,” ungkap Sekretaris Umum Pengprov POBSI Bali, Willy Soedarno saat dikonfirmasi Kamis (5/5).

Baca Juga:  Nekat, Mahasiswa Asal Lampung Datang ke Bali Edarkan Sabu Senilai Rp 2 M

Selama ini pihaknya tak memungkiri ada banyak event lokal yang digelar oleh rumah-rumah biliar di beberapa wilayah di Bali, namun masih bersifat lokalan saja. Pihaknya berharap nanti ada satu event yang digagas langsung oleh POBSI Bali sehingga aura kejuaraan menjadi lebih meningkat.

Baca Juga:  Jaring 11 Orang Langgar Protokol Kesehatan Tim Yustisi Denpasar Jatuhkan Denda

Lalu nomor-nomor yang dipertandingkan di Porprov Bali mendatang? Kata Willy nantinya mengacu ke nomor PON dimana ada 13 nomor seperti bola 9 serta 10 putra dan putri, bola 8 dan 15 putra, double putra bola 8, 9, 10, dan 15. Kemudian snooker 6 merah, 15 merah, dan English. “Rencana ada dua tambahan nomor lagi yakni bola 9 dan 10 putri. Dua nomor ini dipertandingkan di PON XX Papua lalu,” ujar Willy.

Baca Juga:  Laksanakan Isolasi Mandiri Perbekel Desa Dangin Puri Klod Bantu Sembako

Penambahan dua nomor itu nantinya bisa terealisasi Deni regenerasi pebiliar putri Bali yang saat ini sangat minim dan atletnya kebanyakan telah senior. BWN-06

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: