Jaga Kamtibmas di Masing-masing Wilayah, Pecalang Denpasar Siap Bersinergi dengan Aparat Kepolisian

PECALANG-Pecalang Denpasar Apresiasi kinerja Polri atas sinergitas dengan pihak adat dalam menjalanka Kamtibmas.

Denpasar, baliwakenews.com

Tingkat kriminalitas dan peredaran narkoba di Denpasar meningkat selama wabah Covid-19. Kondisi tersebut dikhawatirkan terus terjadi jika angka pengangguran bertambah dikarenakan anjloknya perekonomian Bali yang selama ini mengandalkan sektor pariwisata.

Petugas kepolisian telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kriminalitas dan aksi kejahatan saat situasi Covid-19. Mulai dari meningkatkan patroli, penindakan dan bersinergi dengan tokoh masyarakat.

Upaya sinergiritas yang dilakukan aparat kepolisian dengan aparat desa salah satunya pecalang mendapatkan apresiasi oleh Ketua Pecalang Denpasar I Made Mendra. “Kami Pecalang Denpasar siap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mengamankan dan menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing, kata I Made Mendra, Selasa 30 Maret 2021.

Dilanjutkannya, dengan meningkatnya kasus kriminalitas tersebut, pencalang khusnya se-Kota Denpasar siap bersinergitas dengan aparat keamanan bersama-sama untuk menjaga situasi keamanan dengan harapan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terulang kembali. “Selaku perwakilan pecalang, saya menghimbau agar peran dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggal setempat agar mempersempit ruang para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya,” tegasnya. BWN-02

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: