Fighter Luar Bali Siap Berlaga di Bupati Klungkung Cup II

Denpasar, baliwakenews.com
Kejuaraan Muaythai bertajuk Bupati Klungkung Cup II kembali digelar tepatnya mulai 27-30 April 2023 di GOR Swecapura, Klungkung. Event ini bisa dikatakan cukup bergengsi karena akan dihadiri oleh fighter-fighter luar Bali.
Sayang, menjelang hari penyelenggaraan, beberapa daerah mengkonfirmsi jika membatalkan keikutsertaannya. Kata Wakil Panitia Pelaksana Bupati Cup II ini, Ade Iwan Setiawan, sebelumnya ada 5 daerah menyatakan siap hadir.
Mereka adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kota Batam, dan tuan rumah PON 2024, Aceh sempat menyatakan sanggup. “Namun karena terbentur hari raya Lebaran, mereka batal hadir. Jadi hanya dua saja yang menyatakan siap yakni Kota Bekasi dan Provinsi NTB,” ungkap Ade Iwan Setiawan saat dikonfirmasi dari Denpasar, Selasa 25 April 2023.
Tapi di luar itu, seluruh kabupaten/kota di Bali maupun camp-camp atau klub menyatakan siap hadir. Iwan menambahkan jumlah peserta di event yang kedua ini sebanyak 130 fighter dengan lima kategori resmi dan satu kategori ekshibisi.
Lima kategori itu yakni remaja umur 10-11 tahun, remaja 12-13 tahun, remaja 14-15 tahun, remaja 16-17 tahun, dan dewasa usia 17 sampai 31 tahun. “Sementara satu kategori ekshibisi nanti mempertandingkan fighter asing atau WNA yang sedang berlibur di Bali,” jelas pelatih yang mengantarkan Muaythai Klungkung sebagai juara umum Porprov Bali XV lalu ini.
Event ini akan lebih semarak dan lebih kompetitif lagi karena fighter proyeksi Pra-PON diwajibkan ikut serta. Karena sebagai pemantauan sekaligus penialaian progress fighter selama ini. “Karena dari Pengprov MI Bali, fighter ini wajib harus ikut,” imbuhnya.
Sementara dari aturan di event kedua ini para fighter tak menggunakan body protector lagi namun hanya menggunakan pelindung kaki dan tangan. “Jadi seperti semi pro. Dan lebih menariknya lagi, fighter profesional boleh turun,” tandasnya. BWN-06
RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung