Dukung PPKM Darurat, Desa Adat Bualu Gelar Pemeriksaan di Pintu Keluar Tol

Kuta Selatan, baliwakenews.com

Desa Adat Bualu bersama Satgas Kelurahan Benoa dan unsur TNI, Polri serta Pol.PP dan pihak Kecamatan Kutsel, Kamis 15 Juli 2021 menggelar pemeriksaan di Pintu keluar Tol arah Nusa Dua. Pemeriksaan ini dilakuka kaitannya mendukung pelaksanaan PPKM Darurat yang digelar Pemerintah.

Ditemui di sela-sela kegiatan Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita memaparkan pemeriksaan yang dilakukan memang murni dari inisiatif pihaknya di Desa Adat Bualu. Hal ini kaitannya mendukung pelaksanaan PPKM Darurat yang dilaksanakan pemerintah. Adapun pemeriksaan yang dilakukan selain identitas, pengendara yang menuju wewidangan Desa Adat Bualu atau Nusa Dua wajib menunjukan surat telah divaksin dosis satu atau dua. Kalau sudah menunjukkan vaksin satu dan dua dipersilahkan melanjutkan ke tempat kerjanya dengan menunjukkam lokaso kerja mereka. “Apabila ada yang tidak divaksin kami akan menghubungi HRD tempatnya bekerka dan akan kami beri peringatan dan mendesak pihak perusahan agar segera memvaksin karyawannya sehingga semua warga yang masuk maupun bekerja di Nusa Dua sudah tervaksin,” ujarnya. Dengan harapan nantinya kasus covid 19 yang cukup tinggi bisa ditekan.

Baca Juga:  Badung Persiapkan Penyusunan RPJMD Semesta Berencana Tahun 2021-2026

Selain itu pihaknya juga akan mengirim email ke perusahaan dimana yang bersangkutan bekerja dan berharap nantinya dibalas dengan melengkapi bukti kalau karyawannya sudah divaksin. “Kami beri waktu bebera hari dan paling lama seminggu. Kalau dalam kurun waktu itu belum juga divaksin kami akan arahkan agar divaksin di Kelurahan Benoa tanggal 23 nanti,” ujarnya.

Baca Juga:  November 2020, Penumpang Via Bandara Meningkat

Dari pendataan yang dilakukan hampir 90 persen warga yang melintas sudah mengantongi sertifikat vaksin. Dia berharap nantinya semua yang masuk ke Bualu sudah divaksin sehingga pihaknya merasa aman dan target “green zone” bisa terwujud. Jadi tidak ada yang diputar Balik? Ditegaskannya tidak ada yang diputar Balik namun semuanya didata lengkap. Terutama yang belum divaksin diarahkan agar segera mengikuti vaksinasi.

Baca Juga:  Sekda Badung Harapkan Pegawai Tetap Memberikan Pelayanan Terbaik dan Maksimal

Salah seorang Tokoh setempat Made Retha menyambut positif langkah penyekatan yang dilakukan oleh Desa Adat Bualu. Karena sebagai bentuk edukasi agar semua mengikuti vaksinasi sehingga aman bukan hanya untuk dirinya sendiri namun juga orang lain. “Selaku Sabha Desa dan juga Ketua MDA.Kutsel saya sangat mendukung bahkan kalau bisa semua desa adat melakukan hal ini akan sangat baik. Apalagi anggaran dari propinsi bisa dialokasikan untuk kegiatan ini,” ujar anggota DPRD Badung tersebut. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD BadungIklan Bali Wake News Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAMIklan Imlek Pemkab TabananIklan Imlek DPRD Badung