Dr. Putu Ngurah Suyatna Yasa, Kecepatan Pelayanan Kunci Tingkatkan Kualitas di Unwar

Denpasar, baliwakenews.com

Sejak dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan, dan Operasional Universitas Warmadewa (Unwar), Dr. Putu Ngurah Suyatna Yasa, S.E., M.Si., terus berupaya mengimbangi gerak langkah Rektor Unwar dalam meningkatkan kualitas.

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan di Unwar, dikatakan pihak universitas telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk mempercepat proses pengambilan keputusan dan administrasi, baik untuk mahasiswa maupun dosen.

“Kami di Unwar telah mengadopsi pepatah kuno yang menyatakan bahwa yang cepat akan mengalahkan yang besar,” tukasnya dihadapan awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Pria Banyuwangi Tewas Usai Hantam Truk Tangki Pertamina

Ngurah Suyatna yang sebelumnya sempat menjabat Sekertaris Program Pasca Sarjana Unwar tersebut menjelaskan bahwa pihak pimpinan universitas telah menerapkan kebijakan tanpa berbelit-belit. Dengan demikian, keputusan yang dianggap penting dapat diambil dengan cepat, dimana saja, kapan saja, bahkan saat sedang bersantap bersama.

Ia memastikan bahwa segala keputusan penting bisa diambil dengan cepat. Jadi, kalau pihaknya menemukan sesuatu yang perlu diputuskan dengan segera bahkan di meja makan, keputusan itu bisa langsung diambil dan dilaksanakan, dengan Surat Keputusan (SK) disusun pada hari berikutnya. “Jadi harus cepat dan tepat,” tandasnya.

Baca Juga:  Jeli Melihat Peluang Naikkan Pamor, Suwon FC Kontrak Bintang Timnas Indonesia. Ini Dampaknya

Untuk kecepatan di era ini maka Unwar telah melangkah ke arah digitalisasi dengan menerapkan tanda tangan elektronik untuk mempercepat layanan. Kebijakan ini membuat proses administrasi menjadi lebih efektif dan efisien, sekaligus dapat meminimalisir penggunaan kertas.

Langkah-langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua proses di Unwar berjalan secara transparan, tanpa adanya upaya untuk menyembunyikan informasi. Dengan demikian, Unwar telah menetapkan standar baru dalam pelayanan pendidikan tinggi yang dapat dijadikan contoh bagi institusi lain.

Baca Juga:  Sejumlah Subak di Gianyar Jadi Warisan Budaya Dunia Diharapkan tetap Lestari dan Abadi

Sementara itu terkait sumber daya manusia (SDM), Ngurah Suyatna mengatakan, Unwar sangat selektif dalam merekrut dosen dan pegawai. “Mereka dipilih sesuai dengan bidang dan fungsinya masing-masing, sehingga dapat memastikan output yang dihasilkan mencapai standar kualitas yang tinggi,” pungkasnya. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung