Desa Pemogan Berikan Edukasi Pemilahan Sampah Kepada Siswa SD

Denpasar, baliwakenews.com

Membentuk karakter, perilaku dan pola pikir sejak dini tentang arti penting kebersihan serta pemilahan sampah berbasis sumber, Desa Pemogan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pemilahan sampah dan bersih-bersih sungai kepada anak-anak SD 1 Pedungan Desa Pemogan, Kamis 16 Maret 2023.

Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya mengatakan program edukasi dan sosialisasi ini merupakan program berkelanjutan pemerintah desa melalui TPS 3R Desa Pemogan. “Untuk hari ini edukasi Tim KPP Kubu Lestari Pemogan langsung mengajak anak- anak ke TPS 3R dan Sungai Badung kawasan Taman Pancing,” ucap Suwirya.

Baca Juga:  Kwartir Ranting Kutsel Gelar Pesta Siaga, Diikuti Ratusan Siswa SD

Dalam kegiatan ini, anak – anak diberikan materi terkait pengelolaan sampah berbasis sumber dan proses pemilahan sampah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang kebersihan sejak dini bagi anak-anak terkait bagaimana mengelola sampah dengan baik.

Baca Juga:  Polemik HK Jadi Sorotan Dunia Para Pemangku Kepentingan Rapatkan Barisan di PHDI Bali

“Kegiatan ini untuk membiasakan mereka dengan pola hidup yang ramah lingkungan dan bagaimana cara mereka mengelola sampah dengan benar demi masa depan yang lebih baik, ” tandasnya.

Lebih lanjut Suwirya mengaku kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada anak usia dini tentang pemilahan pada sumber akan terus dilakukan secara berkelanjutan di semua sekolah yang ada di wilayah Desa Pemogan.

Baca Juga:  Awali Tugas, Kapolresta Denpasar Pantau Gerai Vaksinasi Khusus Anak

Siswa dan pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengikuti dengan antusias. BWN-03

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM