Gagasan Calon Perbekel Milenial Asal Desa Sembung, Bangun Desa Berbasis Teknologi

NOMOR-Calon Prebekel Desa Sembung Nomor Urut 3 Nur Ariawan S, SE,

Mangupura, baliwakenews.com

Dari ratusan calon perbekel (kepala desa) di Kabupaten Badung yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  mendatang, rupanya diikuti banyak kaum muda. Partisipasi generasi muda yang produktif menjadi bukti jika kalangan milenial mulai sadar bagaimana membangun sebuah desa.

Seperti dikatakan Nur Ariawan S, SE, salah satu kandidat calon kades muda asal Banjar Pasekan, Sembung, Badung ini, alasannya maju sebagi kades, untuk membangun Desa Sembung yang lebih baik. Dan pria yang aktif dalam setiap organisasi di Desa Sembung ini juga memiliki visi yang membangun desa bersih budaya serta inovatif. Yakni “Membangun Desa Sembung yang BERBUDI (Bersih, Berbudaya, Damai dan Inovatif)”.

Pria yang akrab disapa Wayan Nur ini mengaku, selama ini bekerja di pendamping desa mengaku telah memiliki bekal tentang desa “Saya tidak hanya sekedar maju tanpa bekal apa-apa tentang desa. Melainkan menjadi pendamping desa, saya tau tata cara kerja di desa. Sebab, beda kedinasan beda aturan kerjanya,” bebernya.

Jika nantinya diberikan kepercayaan menjadi perbekel, sambung Wayan Nur Ariawan, dia akan mengajak masyarakat desa Sembung dan generasi muda untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi.  Sebab menurutnya, masyarakat Desa Sembung memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi. Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk memasarkan produk usaha masyarakat dan potensi pariwisata Desa Sembung. “Termasuk memanfaatkan perkebangan teknologi digital yaitu dengan menuju desa digital yang lebih memudahkan masyarakat Sembung dalam urusan administrasi,” kata Wayan Nur, seraya menambahkan, dengan teknologi digital bisa meningkatakan kinerja BUMDES dengan SIABUMDES yaitu Sistem Informasi Akutansi BUMDES agar memudahkan belanja dan bisa lebih menambah pengangkatan tenaga kerja.

Saat pemilihan perbekel ini, dia berharap masyarakat Desa Sembung termasuk generasi muda, agar turut terlibat menentukan kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa. “Mari dari desa membangun bangsa,” tegasnya. BWN-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: