Site icon BALI WAKE NEWS

Wayan Suyasa Terima Aspirasi Program Kerja Seka Teruna Hingga Pembangunan Puwargan Pura

AUDIENSI-Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa saat menerima audiensi sejumlah organisasi kemasyarakat di kediamannya, Selasa (21/6).

Mangupura, baliwakenews.com

Figur Wayan Suyasa sebagai wakil rakyat aspiratif menjadi tumpuan harapan masyarakat Kabupaten Badung dalam memperjuangkan berbagai aspirasinya. Politisi Partai Golkar yang memasuki periode ke tiga di DPRD Badung ini kembali menerima aspirasi masyarakat di Desa Penarungan, Selasa 21 Juni 2022. Adapun kelompok maupun masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasi kepada Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, diantaranya Seka Teruna Shantika Dharma Banjar Trijata Desa Mambal, Pangempon Pura Kawitan Ida I Dewa Pegedangan Banjar Sukajati Desa Taman, Pengurus Gojukai Karatedo Bali Cabang Badung serta Forum Anak Kolonk Bali. Dalam kesempatan tersebut, Wayan Suyasa didampingi Ketua, Sekretaris dan Bendahara PK Partai Golkar Abiansemal, IGN Jelantik Trinaya, Anak Agung Anom Budaya dan Ketut Ardika, serta Ketua AMPG Abiansemal, Ida Ayu Gede Utari Putri.

Ketua Seka Teruna Dharma Shantika Banjar Trijata Desa Mambal,I Gusti Putu Putra Mahardika menyampaikan kehadirannya bersama beberapa pengurus dan Prajuru banjar Trijata untuk menyampaikan beberapa gagasan yang merupakan program kerja seka teruna yang dipimpinnya kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa. “Kami berharap gagasan atau program kerja yang kami sampaikan dapat menjadi aspirasi yang dapat dikawal dan diperjuangkan oleh Bapak Wayan Suyasa sebagai karya -karya generasi mewujudkan perubahan,”ungkapnya.

Menurut Putra Mahardika gagasan ini merupakan rangkaian menyambut hari jadi Seka Teruna Shantika Dharma ke-63 meliputi sosial, kemanusian, lingkungan dan budaya. “Seperti kita ketahui bersama krisis lingkungan cukup mengkhawatirkan akibat permasalahan sampah. Kami mencoba menawarkan sebuah solusi melaluo Biopori tidak hanya sebagai sumur resapan namun juga edukasi dini kepada masyarakat yang akan di pasang di Pura maupun rumah tangga,”terangnya.

Dewa Putu Suparta selaku perwakilan Pengempon Pura Satria I Dewa Pegedangan Banjar Sukajati Desa Taman dihadapan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan dengan keterbatasan ekonomi krama pengempon, pihaknya berharap Wayan Suyasa dapat membantu pembangunan balai Pewargan yang ada di Pura Satria I Dewa Pegedangan. “Kami sangat menaruh harapan besar, Pak Suyasa dapat membantu pembangunan Puwargan di pura kawitan kami. Beliau satu-satunya tokoh yang kami lihat konsisten dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membantu masyarakat,”ujarnya.

Dewa Putu Suparta juga secara spontan menyampaikan harapannya agar Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa dapat menjadi Bupati Badung kedepannya.”Sejak lama kami sudah sangat mengetahui kinerja Wayan Suyasa sebagai Wakil rakyat yang mengayomi dan konsisten membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan. Kami bersama semeton siap mendukung,”tegasnya.

Sementara Ketua Forum Anak Kolonk Bali, Komang Yoga menyatakan pertemuannya dengan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa untuk mempererat jalinan silaturahmi anak Kolonk Bali dengan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa khususnya dalam bidang kegiatan sosial kemanusian. “Kebetulan beliau pak Wayan Suyasa berkenan menjadi Penasehat Anak Kolonk Bali Kabupaten Badung,”terangnya.

Komang Yoga juga menyampaikan serangkaian Hut ke -1 Anak Kolonk Bali 10 Huli 2022 mendatangakan dilaksanakan Bakti sosial penyerahan paket sembako bagi masyarakat termasuk keluarga veteran pejuang kemerdekaan di Puri Carang Sari. Pihaknya juga bergmebira karena Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa berkenan hadir dan membantu 100 Paket sembako. “Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Suyasa, sudah membantu Kami. Anak Kolonk Bali merupakan putra putri TNI/Polri sesuai pedoman TNI besar bersama rakyat,”tegasnya

Ketua Gojukai Karatedo Bali Cabang Badung I Gusti Ngurah Wijana menyatakan memohon suport kepada Wakil Ketua DPRD Badung khususnya dalam pemgembangan atlet dan pengembangan olaharaga Gojukai. “Kami harapkan Pak Suyasa berkenan menjadi Ketua Gojukai Bali untuk dapat membantu pengembangan Gojukai di Bali,”ujarnya.

Menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, WakilKetua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyatakan akan berusaha maksimal memfasilitasi aspirasi yang disampaikan. “Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir menyampaikan aspirasi kepada kami selaku Wakil rakyat di DPRD Badung. Tentu ini adalah kewahiban kami untuk memperjuangkannya, meski kami ada di Dapil Mengwi, namun setelah dilantik , kami adalah wakil rakyat masyarakat Badung dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan,”jelasnya.

Terhadap aspirasi yang disampaikan Pengempon Pura Satria I Dewa Pegedangan Banjar Sukajati Desa Taman, Tokoh inovatif yang akrab disapa WS ini berjanji akan merealisasikan pembangunan Bale Puwargan di Pura tersebut melalui bantuan dana hibah. “Kami akab berupaya masksimal melalui dana pemerintah, baik di Kabupaten, Provinsi maupun di pusat,” tegasnya. BWN-05

Exit mobile version