Usai Curi Motor di Denpasar, Remaja Bau Kencur Kabur ke Banyuwangi

Kesiman, baliwakenews.com

Remaja usia 16 tahun berinisial Kadek Bi alias Bayu, asal Kesiman, Kertalangu, Denpasar Timur ini ditangkap polisi saat bersembunyi di rumah neneknya di Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu 10 Mei 2023. Dia diburu polisi usai mencuri motor bersama dua rekannya.

Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta, didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Galih Artawiguna mengatakan, terungkapnya kasus pencurian motor yang dilakukan Bayu berawal dari laporan I Putu Merta Yasa. Korban melapor kehilangan motor Yamaha RX King saat diparkir di halaman rumahnya di Jalan Badak Agung VII, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kamis 20 April 2023. “Anggota kami lantas menindaklanjuti laporan korban,” katanya, Kamis 25 Mei 2023.

Baca Juga:  Tujuh Pelaku Penusukan dan Merusak Rumah Warga di Denpasar Ditangkap

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dengan memeriksa keterangan saksi-saksi dan olah TKP. “Kebetulan beberapa minggu lalu, dua komplotan tersangka, yakni Yohanes L (19) tukang service kapal di Pelabuhan Benoa dan Gede NW (15) yang tinggal di Jalan Bypass Prof Ida Bagus Mantra, ditangkap di wilayah Ubud karena melakukan pencurian motor. Dari keterangan keduanya, akhirnya pelaku pencurian motor di Jalan Badak Agung mengarah ke tersangka,” beber Sudiarta.

Baca Juga:  Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Pemkot Rencanakan Simulasi Sistematis

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, motor RX King DK 5078 WB itu dijual ke wilayah Tabanan. Dan hasil penelusuran petugas, Bayu yang tidak melanjutkan pendidikan SMA itu diketahui sedang berada di wilayah Sempu, Banyuwangi. “Anggota kami kemudian bergerak ke Sempu dan menangkap tersangka Bayu,” imbuh Sudiarta.

Baca Juga:  Residivis asal Buleleng Ditangkap Usai Bobol Salon Kecantikan

Bayu yang diinterogasi mengaku melakukan aksi pencurian di wilayah Denpasar dan Ubud, Gianyar bersama dua rekannya. Uang hasil penjualan motor curian dipakai untuk biaya hidup sehari-hari. “Kami masih melalukan pendalaman. Kemungkinan ada TKP lain yang belum diungkapkannya,” tegas Sudiarta. BWN-01

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung