Sensasi Menjajal SUV Terbaik Hyundai Creta, Berpetualang Diantara Fitur Canggih Bikin Berkendara Terasa Nyaman

Badung, baliwakenews.com

Sensasi menjajal Mobil Canggih Hyundai Creta merupakan pengalaman yang cukup menarik. Kesempatan ini didapat sejumlah awak media di Badung dalam beberapa hari terakhir ini. Terlebih Kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ini selain memiliki penampilan yang sporty juga dilengkapi beberapa fitur canggih berteknologi tinggi dengan fungsi yang berbeda-beda.

Begitu baliwakenews.com dan beberapa teman media masuk kendaraan ini kesan lega dan nyaman begitu terasa. Walaupun menjajal kawasan Jalan Raya Gatsu menuju dalung hingga ke Badung Utara yang cukup padat tidak mengurangi kenyamanan berpetualang dengan si canggih ini. Hal ini dikarenakan Mobil Hyundai Creta didesain dengan dimensi dan ukuran yang cukup besar yaitu panjang sekitar 2.160 mm, tinggi sekitar 1.630 mm, dengan tambahan sekitar 200 mm pada bagian ground. Sementara itu, tampilan depan mobil ini memiliki lebar 1.790 mm dengan ukuran wheel tread 1.572 mm. Sedangkan ban mobil ini berukuran 215/67 R17 dan memiliki ukuran velg standar 17 inchi. Mobil andalan PT Hyundai Motor Indonesia ini memiliki berat atau bobot sekitar 1.590 kilogram.

Baca Juga:  Euis Irma Yulianti, Ladys Biker Bali Pencinta Motor Costem

Hal inilah yang membuat perjalanan di tengah padatnya lalin Dalung tidak begitu terasa sesak.

Meski sesekali dicoba dengan kecepatan yang cukup tinggi, ternyata laju kendaraan ini tetap stabil. Demikian juga suara mesin kendaraan ini begitu lembut. Hal ini dikarenakan mobil ini dibekali mesin tipe Smartstream G1.5 MPI yang dilengkapi dengan 4 cylinders dengan kapasitas 1.497 cc. Mesin tipe ini dapat mengeluarkan tenaga hingga sekitar 6.300 rpm dan torsi mencapai 4.500 rpm.

Mobil Hyundai Creta merupakan mobil produksi Hyundai pertama di Indonesia yang hadir dengan status Completely Knocked Down atau CKD. Secara keseluruhan, penampilan mobil andalan Hyundai ini terlihat stylish, sehingga dapat menarik perhatian calon pengemudi. Sambil melaju dengan nyaman, kamipun mencoba mengamati fitur-fitur canggih yang ada di Creta. Fitur adalah salah satu hal terpenting yang menjadi daya tarik pada sebuah mobil, termasuk mobil Hyundai Creta ini. Mobil ini memiliki beragam fitur yang berfungsi menjaga keamanan kita saat berkendara.

Baca Juga:  Pengkot Esporst Indonesia (ESI) Denpasar  

Hal ini dibuktikan ketika beberapa saat melaju salah satu fitur yang memberi peringatan kalau salah satu roda kiri belakang agak kurang angin menyala. Kamipun berhenti untuk mengisi angin sehingga perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan.

Mobil SUV ini juga memiliki fitur keamanan, salah satunya adalah Hyundai Smart Sense yang berfungsi mencegah terjadinya tabrakan dari depan atau saat ada suatu objek yang membahayakan.

Selain itu, fungsi fitur ini yaitu untuk melacak penanda garis lurus, sehingga aktivitas berkendara tetap aman pada jalurnya.

Fitur Hyundai Smart Sense juga dapat mencegah mobil mundur ketika terhenti di tanjakan, memberitahu bahwa ada mobil di belakang saat memarkirkan, memberitahukan mobil lain yang berada di blind spot, dan sudah dilengkapi air bag dengan sistem 6-airbag. Adapun untuk fitur kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan tilt and telescoping steering wheel. Fitur ini dapat membantu Anda menyesuaikan posisi setir mobil. Yang tak kalah menarik pula, di Creta canggih ini terdapat 8 audio speaker yang dilengkapi dengan sistem BOSE, ventilated seat yang dapat membuat kursi tetap dingin sangat digunakan, dan terdapat juga wireless smartphone charger.

Baca Juga:  PPKM, Tim Yustisi Perketat Penertiban Prokes di Kota Denpasar

Bukan itu saja, canggihnya lagi, mobil ini juga dibekali dengan Bluelink, yaitu teknologi yang dibuat untuk memudahkan pemilik dalam menghubungi call center Hyundai dan memudahkan untuk melakukan pengecekan kendaraan. Sementara itu, di bagian depan Creta dilengkapi dengan lampu DRL parametric Jawel Hidden, sehingga mobil akan terang saat Anda berkendara pada malam hari.

Tak hanya itu, tersedia beberapa fitur lainnya dalam mobil ini, seperti speed notification, geo-fence notification, time-force notification, idling time notification, hingga valet mode. Beragam fitur tersebut membuat mobil ini menjadi salah satu mobil SUV terbaik.

Saking nyamannya berkendara tidak terasa waktu untuk berpetualang dengan si Canggih ini telah berakhir. Kini yang tinggal adalah mimpi akan suatu saat bisa memiliki kendaraan berteknologi tinggi ini. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan SMSIIklan Lapor Pajak Poling Badung Poling Badung