Site icon BALI WAKE NEWS

Pasarkan Produk UMKM, Sekda Adi Arnawa Ajak Pegawai Jumat Ceria Bersama UMKM

Sekda Wayan Adi Arnawa senam bersama serangkaian kegiatan Jumat Ceria bersama UMKM Badung di Lapangan Puspem Badung, Jumat (16/12).

Mangupura, baliwakenews.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Kepala OPD serta karyawan-karyawati di lingkungan Pemkab. Badung melaksanakan senam bersama serangkaian kegiatan Jumat Ceria bersama UMKM Badung yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, bertempat di Lapangan Puspem Badung, Jumat (16/12). Acara ini dihadiri pula Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan I Made Widiana, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Wayan Wijana, Kadisdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana, bersama OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Seusai melaksanakan senam sekaligus meninjau UMKM, Sekda Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung kembali melaksanakan krida di pagi hari dengan kegiatan Jumat Ceria bersama UMKM, dalam upaya mendorong UMKM yang ada di Badung. Kedepan tidak saja dilaksanakan di lingkungan Puspem Badung saja, tetapi akan didorong melalui kegiatan di lingkungan usaha pertanian maupun subak yang ada di Kabupaten Badung, sehingga para UMKM dapat memperkenalkan produknya untuk dijadikan destinasi agro wisata. ”Jumat Ceria ini kita melibatkan UMKM yang ada di Badung, dimana kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan dengan melibatkan UMKM. Momentum ini akan kita lakukan, minggu kedua setiap bulan, dengan harapan para pegawai bisa menumbuhkan daya belinya, begitu pula dengan para UMKM agar bisa bergerak maju, minimal dalam rangka meningkatkan pendapatannya,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan, menyambut Tahun Baru 2023, Kepada Dinas terkait agar menjadikan momentum perayaan tahun baru, dalam rangka untuk bagaimana mulai meyakinkan masyarakat maupun wisatawan Internasional, bahwa Bali khususnya Kabupaten Badung layak untuk dikunjungi, dengan cara membuat event-event yang bisa menarik orang mau datang ke Bali khususnya ke Kabupaten Badung. ”Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini perayaan malam Tahun baru ini, disamping kita merubah mindset daripada masyarakat, kita bersama-sama untuk bagaimana caranya menjaga pariwisata Bali yang berkelanjutan. Kedua tentu dalam rangka memperingati tahun baru, agar dijadikan momentum untuk bersama menjaga wilayah kita masing-masing, karena bagaimanapun juga masalah kenyamanan dan keamanan harus dijadikan prioritas, dimana menjadi satu jaminan bagi kita kepada dunia Internasional untuk datang ke Bali. Semoga dengan semakin banyak kegiatan yang ada di Bali bisa menambah geliat pariwisata kita,“ harapnya.

Sementara itu Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana mengatakan, untuk Jumat Ceria bersama UMKM Badung akan digelar setiap bulan sekali, bersamaan dengan krida, dalam rangka membangkitkan daya beli masyarakat terutamanya kepada para pegawai untuk mendukung maupun meningkatkan perekonomian bagi kalangan UMKM. “Jadi kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan, di hari jumat yang dirangkaikan dengan senam dan musik dengan harapan kedepan semakin ramai dikunjungi. Selanjutnya UMKM yang terlibat kali ini terutamanya dari kuliner sebanyak 22 UMKM, juga ada produk-produk UMKM. Untuk kegiatan selanjutnya akan diberi kesempatan untuk UMKM lainnya di Badung, dengan harapan UMKM bisa menjual produknya, disamping adanya pembinaan bagi mereka,” terangnya.BWN-HB

Exit mobile version