Site icon BALI WAKE NEWS

Ketua Tim Pemenangan WS Pastikan Koalisi Golkar-Gerindra di Pilkada Badung

PILKADA-Konsolidasi internal Partai Golkar untuk Pilkada Badung mulai dilakukan Rabu (15/5) malam di Kediaman Ketua Tim Pemenangan WS Bupati Badung Kecamatan Petang.

Petang, baliwakenews.com

Konsolidasi internal untuk Pilkada Badung mulai dilakukan Partai Golkar dan Tim pemenganan Wayan Suyasa Bupati Badung, Rabu (15/5) malam di Desa Carangsari. Selain dihadiri ribuan simpatisan partai di Kecamatan Petang, konsolidasi ini dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Badung sekaligus bakal calon Bupati Badung I Wayan Suyasa didampingi Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka ( Gung Cok), Fraksi Golkar DPRD Badung serta seluruh Caleg terpilih Partai Golkar DPRD Badung. Kehadiran Wayan Suyasa disambut antusias masyarakat dengan pagar betis dan yel-yel Suyasa Bupati Badung dan Bersama Wayan Suyasa Kenyemin Manten.

Ketua Tim Pemenangan WS Bupati Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka menyampaikan koordinasi dan konsolidasi ini adalah tindak lanjut setelah sebelumnya Tim Pemenangan WS Badung 1 bersama kader Golkar dan masyarakat melaksanakan persembahyangan di tiga Pura Dang Kahyangan yang ada di Kabupaten Badung yakni Pura Pucak Mangu, Pura Dang Kahyangan Petitenget dan Pura Luhur Uluwatu.

“Selain itu kami di tim juga sudah melakukan koordinasi sejumlah partai yakni PSI, Partai Nasdem serta tidak Ketinggalan Partai Gerindra. Astungkara Partai Gerindra akan menjadi koalisi dan kita usung menjadi calon wakil bupati,”ungkapnya.

Gung Cok sapa akrab Agung Bagus Tri Candra Arka ini kembali memastikan koalisi dengan Partai Gerindra sudah terbangun, hanya tinggal menunggu keluarnya surat rekomendasi untuk Paket di Pilkada Badung. “KIM (Koalisi Indonesia Maju) sudah terbentuk di Provinsi Bali. Kota juga akan bentuk KIM di Kabupaten Badung sebagai partai pendukung Wayan Suyasa Bupati Badung,”paparnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Badung khususnya yang ada di Kecamatan Petang yang telah memberikan hak pilihnya kepada Kader Golkar I Nyoman Artawa sehingga bisa terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Badung. “Mari kita selalu bersatu memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai tanggung jawab moral menjadi representatif masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Petang,”ungkapnya.

Wayan Suyasa juga menyatakan rasa gembira dan berbangga Partai Golkar telah mampu meraih 11 kursi di DPRD Badung pada Pileg 14 Februari 2024, sehingga secara otomatis dapat melahirkan Calon Kepala Daerah sesuai yang disyaratkan Undang -Undang partai yang bisa melahirkan calon kepala daerah minimal jumlah kursi legislatifnya 20 persen, sedangkan Partai Golkar saat ini sudah mampu di angka 24 persen. Pilkada serentak akan dilakukan 27 November 2024.

“Kita apresiasi krama sudah memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar dan harus kita pertanggungjawabkan dengan bertarung di Pilkada. Namun kita tidak harus berdiri sendiri dalam Pilkada sehingga harus berkoalisi dengan Partai Politik yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan partai non parlemen yang memiliki suara di masyarakat Badung,”paparnya.

Bakal calon Bupati Badung yang dikenal dengan taglinenya “Bersama Wayan Suyasa Kenyemin Manten” ini juga menitip diri di Pilkada Badung. Secara tegas WS begitu Wayan Suyasa mengatakan jika terpilih memimpin Badung, akan melanjutkan program yang sudah baik dirasakan masyarakat dan menyempurnakan kembali program yang belum dijalankan sehingga terwujud Badung Bahagia Sejahtera Merata.

“Yang sudah bagus kita hargai namun agar merata. Pendidikan dan kesehatan gratis akan menjadi fokus kami yakni Sekolah Negeri dan Swasta akan kami bantu pendanaannya dalam meningkatkan kualitas SDM. Dan di bidang kesehatan pemerintah akan mensubsidi BPJS krama Badung,”tegasnya. BWN-05

Exit mobile version