Site icon BALI WAKE NEWS

Kata Teco, Melawan Argentina Bisa Dongkrak Kualitas Bermain Timnas Indonesia

Stefano ‘Teco’ Cugurra. (media bali united)

Kuta, baliwakenews.com

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 15 Juni mendatang. Memastikan menghadapi Argentina di FIFA Matchday, sudah membuat heboh negara-negara lain di Asia Tenggara.
Kesempatan inilah yang tidak boleh disia-siakan. Jangan sampai Timnas Indonesia menjadi lumbung gol bagi Lautaro Martinez dkk. Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai uji coba menghadapi Argentina, harus bisa menjadi pembelajaran berharga untuk para pemain. Pelatih yang karib disapa Teco ini ingin level permainan skuad Garuda bisa meningkat jika menghadapi Argentina yang memiliki sepak bola yang berbeda dari negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia.
“Saya pikir sangat bagus waktu bisa mendatangkan Argentina ke Indonesia. Para pemain Timnas bisa mendapatkan pengalaman yang berharga saat menghadapi tim juara dunia,” terang Teco pada Rabu 24 Mei 2023 di sela-sela latihan tim Bali United.
Bukan hanya para pemain Timnas Indonesia saja yang mendapatkan dampak positif, tetapi juga para suporter. Suporter pun bersiap war tiket jika penjualan resmi sudah dibuka. Ini momen yang bersejarah untuk bisa melihat dari dekat para pemain Timnas Argentina. Sukur-syukur, sang kapten Lionel Messi juga hadir dalam FIFA Matchday kali ini. Bisa menyaksikan pertandingan secara langsung, menjadi sejarah bagi para suporter. Sebab kali pertama Indonesia menghadapi Argentina, terjadi di Piala Dunia U-20 Tahun 1979 di Jepang. Saat itu Argentina masih diperkuat sang legenda, Diego Maradona. “Ini menjadi pertandingan high level. Suporter bisa datang ke Stadion GBK untuk menyaksikan pertandingan Indonesia Melawan tim juara Piala Dunia,” ujar Teco. BWN-06
Exit mobile version