Diduga Tenggelam Saat Berenang, Seoang Petani Hilang di Pantai Pering

Gianyar, baliwakenews.com

Tim SAR gabungan melakukan pencarian 1 orang korban yang terseret arus di Pantai Pering Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Selasa (10/8/2021). Korban diduga tenggelam saat berenang di pantai tersebut. Kecurigaan itu muncul ketika menemukan pakaiannya ada di pinggir pantai (di bawah pohon kelapa), dimana sesuai dengan baju yang dipakainya, kaos lengan pendek berwarna abu-abu dan celana training hitam dengan list putih.

Informasi tenggelamnya I Made Sadra (65) baru diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada hari ini, sekitar pukul 13.00 Wita. “Kejadiannya sudah dari kemarin dan baru siang ini diterima laporannya dari Iptu I Wayan Antariksawan, Kasatpolairud Polres Gianyar, ” terang Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali. Kronologis awal hilangnya korban, yakni korban yang kesehariannya sebagai petani pergi ke sawah di sebelah utara Bypass Prof IB Mantra, Wilayah Desa Pering. Namun hingga pukul 11.00 Wita korban tak kunjung kembali ke rumah. Ciri-ciri korban yakni tinggi 173 cm, kulit sawo matang, rambut lurus, muka lonjong, dan ketika hilang, terlihat masih mempergunakan celana dalam.

Baca Juga:  Lutfhi Kamal Enggan Kena Mental Meski Stok Gelandang Bali United Melimpah

Pihak keluarga serta beberapa orang telah berusaha mencari korban ke pantai Pering menyusuri dari Pantai Keramas sampai Pantai Saba. Menurut Darmada, Kurang lebih pada pukul 15.00 Wita sempat terlihat tubuh yang diduga korban tergulung gelombang besar di Perairan Pantai Pering, berjarak sekitar 10 meter. “Menurut keterangan, saat tergulung ombak, tidak ada yang bisa menjangkaunya, karena gelombang cukup tinggi mencapai 1,5 meter, ” tuturnya.

Baca Juga:  Video Diduga Penjambret yang Terjebak di Gang Sempit Viral

Saat ini tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran di seputaran lokasi dengan menggunakan 2 unit rubber boat. Basarnas Bali mengerahkan 7 orang rescuer, sementara unsur SAR lainnya yang terlibat diantaranya BPBD Gianyar, Bala wita, Polair Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, warga setempat dan keluarga korban. BWN-04

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM