web analytics

Berlaga di AFC, Bali United Miliki Raport Buruk

Gianyar, baliwakenews.com

Jumat malam (25/6), Bali United melakoni laga perdana Grup G AFC Cup 2022 dengan melawan Kedah Darul Aman FA, wakil dari Malaysia. Keikutsertaan Bali United di level Asia ini bukan pertama kalinya. Sudah tiga kali semenjak tahun 2018, Serdadu Tridatu menjadi wakil Indonesia namun prestasi yang didapat hanya mentok sampai ronde kedua maupun babak penyisihan grup.

Pertama kali Bali United tampil di tahun 2018 di ajang AFC Champions League. Di tahun ini, strategi kepelatihan masih dibawah Widodo C. Putro. Sayang, perjalanan hanya sampai ronde kedua saja. Kekalahan itu membuat Bali United turun ke level AFC Cup 2018. Dan lagi-lagi kalah bersaing di fase penyisihan grup, bahkan menempati juru kunci.

Baca Juga:  Bali United Jumpa Bhayangkara FC, Perang Taktik Teco dan Widodo

Di tahun 2019, saat menjadi juara Liga 1, Bali United kembali mewakili Indonesia di pentas AFC Champions League 2019. Dan lagi-lagi terhenti di ronde kedua oleh wakil Australia. Sama dengan sebelumnya, Bali United turun kasta ke AFC Cup dan bertanding dengan tim-tim dari Asia Tenggara.

Setali tiga uang, hasilnya tetap sama. Fadil Sausu dkk hanya mentok sampai babak penyisihan grup. Dan di tahun ini adalah keikutsertaan yang ketiga kalinya. Tentunya rasa penasaran semakin besar, minimal lolos dari babak penyisihan grup, seperti yang ditargetkan oleh Teco Cugurra.

Beruntungnya, Bali United bermain di rumah sendiri di fase grup ini. Terlebih akan didukung puluhan ribu suporter. Teco Cugurra tentu tak mau melewatkan kesempatan ini dan siap habis-habisan demi eksistensi Bali United di kancah Asia.

Baca Juga:  Tak Diprediksi Ditunjuk Jadi Binpres, Gung Cok : Ini Tanggung Jawab Yang Besar

“Target kami menang di laga perdana ini. Suporter juga siap bantu kami. Persiapan bagus dan tidak ada masalah,” ujar Teco dalam pre match press conference, Kamis (23/6) siang di Gianyar. Teco juga sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan calon lawannya itu. Tapi ia tak etis mengungkapkannya ke publik.

Sementara di kubu Kedah FA, pelatih Aidil Sharin mengaku AFC Cup ini adalah pentas pertama timnya di level Asia. Meski debutan, ia tak gentar menghadapi Bali United, terlebih mereka datang sebagai tamu. “Bali tim yang bagus. Mereka juara bertahan di Liga Indonesia. Saya rasa tidak akan mudah melawan mereka, tapi kami optimis bisa meraih hasil yang positif,” serunya.

Baca Juga:  Naas, Panjat Pohon Kelapa Jatuh ke Sungai, Warga Gianyar Ditemukan Meninggal

Bagi Aidil, laga Bali United melawan Kedah FA ini layaknya rivalitas antara sepakbola Indonesia dengan Malaysia. “Saya rasa laga ini akan ditonton oleh rakyat Indonesia dan Malaysia. Saya tidak memungkiri hal ini karena rivalitas sepakbola dua negara. Kami respect dengan Bali United dan tim sepakbola dari Indonesia lainnya,” tandasnya. BWN-06

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -
%d blogger menyukai ini: