Wujudkan “Satya Nangun Swabhawaning Rna”,Yowana KSTD salurkan Bantuan ke Serokadan

BANTUAN-Yowana Kretha Semaya Trah Dhalem ( KSTD) Bali dan Manca Agung saat menyerahkan bantuan ke masyarakat Banjar Serokadan Desa Abuan Kecamatan Susut Bangli.

Bangli, baliwakenews.com
Wujudkan visi Satya Nangun Swabawaning Rna, Yowana Kretha Semaya Trah Dhalem( KSTD) Bali bersama Yowana Manca Agung menyalurkan bantuan kepada masyarakat Banjar Serokadan Desa Abuan Kecamatan Susut Bangli. Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat yang terkena dampak karantina wilayah mandiri akibat beberapa warganya positif virus corona (covid-19).

PDAM

Bertempat di Balai Desa Abuan, Susut Bangli Yowana KSTD dan Manca Agung menyerahkan bantuan 165 Kg beras, 24 liter minyak goreng, 600 butir telur, 600 butir vitamin C dan 9 dus mie instan. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Sabha Yowana Kretha Semaya Trah Dhalem ( KSTD) Bali, I Dewa Agung Putra Agung dan diterima langsung oleh camat Susut, I Nyoman Sedana didampingi jajaran satgas penanggulangan covid-19 Desa Abuan.

Unwar


Menurut, I Dewa Agung Putra Agung, yang di hubungi, Jumat (8/5), bantuan yang diserahkan terkumpul secara spontan dari donasi Semeton Dhalem. “Yowana KSTD dan Manca Agung tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara yang terkena dampak karantina wilayah sebagai bagian dari mengasah nilai-nilai solidaritas, kepekaan sosial dan empati sesama sesuai dengan visi KSTD dan Manca Agung yakni Satya Nangun Swabhawaning Rna yakni mewujudkan bakti ring Ida Bhatara Leluhur dilakukan dengan cara Tresna kepada sesama, Asih kepada bhuta dan lingkungan. Dengan membantu sesama berati kita mewujudkan bakti kita kepada leluhur yang telah sangat berjasa pada kehidupan kita saat ini” ujarnya.

Camat Susut, I Nyoman Sedana mewakili warga Desa yang terdampak karantina wilayah berterima kasih atas bantuan yang diberikan secara langsung oleh para Yowana KSTD dan Manca Agung. Camat Susut berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga banjar serokadan dan warga banjar lain yang terdampak karantina wilayah akibat kasus positif covid-19. “Untuk membalas segala bantuan yang diberikan kami hanya bisa berdoa semoga para yowana dan warga lain yang memberikan bantuan selalu dijauhkan dari marabahaya dan pandemi ini segera berlalu” ungkapnya.

Yowana Kretha Semaya Trah Dhalem ( KSTD) Bali dan Manca Agung merupakan organisasi persatuan yowana keturunan Dhalem yang bergerak dibidang kepemudaan, sosial, budaya dan keagamaan untuk melanjutkan nilai nilai leluhur Ida Bhatara Dhalem. BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: