Selasa, 15 September 2020

Wilayah Rawan Bencana, Kodim Karangasem Pertahankan Stamina

Karangasem, baliwakenews.com

PDAM

Kabupaten Karangasem masuk dalam klaster wilayah yang rawan bencana, terlebih belakangan ini cuaca tergolong rawan. Menyadari potensi bahaya itu, Kodim 1623/ Karangasem secara berkala menggelar pelatihan untuk mempertahankan stamina tetap prima tatkala bencana melanda. Salah satunya dilakukan pelatihan Posko I oleh Korem 163/Wira Satya, pada Kamis (3/6). Pelatihan ini dibuka oleh Kasrem 163/Wira Satya, Letkol Kav Jacob Janes Patty. Kata dia, pelatihan ini dilakukan kesiapan operasional Kodim 1623/Karangasem dalam mengimplementasikan protokol tetap.

“Sesuai rencana kegiatan Latihan Posko 1 kali ini akan di laksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 3 Juni sampai dengan 5 Juni 2020,” terang Kasrem. Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, mengatakan dalam pelatihan dijelaskan tentang mekanisme terkait penanggulangan bencana alam. “Latihan Posko I merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan operasi, melaksanakan olah yudha,” ujarnya.

Unwar

Selain itu, pelatihan juga diisi dengan menyelenggarakan komando pengendalian operasi dan menyelenggarakan implementasi prosedur tata kerja yang berlaku di suatu pos komando, serta melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam dan pengungsian serta pemberian bantuan kemanusiaan. Dengan pelatihan ini, diharapkan personel dapat menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: