Wakil Bupati Badung Tinjau Posko Gotong Royong Satgas Covid-19 Di Kecamatan Kuta Selatan

Kamis (18/6) malam, Wabup Suiasa turun langsung meninjau posko gotong royong di sejumlah perumahan yang ada di Kuta Selatan untuk bertatap muka dengan anggota satgas.

Mangupura, baliwakenews.com

PDAM

Upaya Pemerintah Kabupaten Badung untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 terus digalakkan. Tidak hanya berkutat dengan sosialisasi tapi juga sudah dipertegas dengan membentuk satgas di masing-masing desa. Pemerintah Kabupaten Badung juga rutin turun ke desa-desa dan perumahan untuk memberikan support dan edukasi. Seperti yang dilakukan, Kamis (18/6) malam, Wabup Suiasa turun langsung meninjau posko gotong royong di sejumlah perumahan yang ada di Kuta Selatan untuk bertatap muka dengan anggota satgas.

Posko yang dikunjungi diantaranya Posko Taman Griya, Posko induk Br. Taman Griya, Posko Taman Graha, Posko Kori Nuansa Barat, Posko Nuansa Utama, Posko Gong lestari, Posko Bukit Pratama, Posko Beranda Bukit/ Kutuh,  Posko Puri Nusa/Kutuh, Posko Raya Kampial, Posko Pondok Kampial Permai, Posko Desa Adat Kampial, Posko Bina Mumbul Permai dan Posko Griya Nugraha Mumbul.

Unwar

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa memberikan pemaparan, terkait bahaya penyebaran Covid-19 yang sangat rentan terjadi di masyarakat. Ditekankan juga pentingnya kedisiplinan masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pihaknya meminta masyarakat tidak meremehkan imbauan Pemerintah. Sebab, jika masyarakat bandel atau bengkung, maka penyebaran virus akan sangat sulit dihentikan. “Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada para anggota satgas yang telah memberikan langkah-langkah positif dalam pencegahan Covid-19. Mengingat Kuta Selatan merupakan salah satu destinasi pariwisata Badung yang sudah di kenal dimata dunia, diharapkan dapat menerapkan protokoler kesehatan yang benar dan taat. Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait bahaya dan pencegahan pandemi Covid-19. Karena masih banyaknya masyarakat kita yang belum menyadari bahaya Covid-19, serta kurangnya kesadaran penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam pemantauannya, Wakil Bupati Suiasa juga mengungkapkan, bahwa peran masyarakat berbasis komunitas sebagai pilar utama untuk mendisiplinkan dan mengendalikan pergerakan keluar masuk masyarakat di wilayahnya masing-masing. Oleh karena itu pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena keberhasilan Badung menekan angka Covid-19 ini merupakan buah sinergitas masyarakat yang dilaksanakan bersama aparat dan unsur  terkait. “Melalui pemantauan seperti ini saya ingin melihat secara langsung tugas masing masing posko. Anggota Satgas dan masyarakat supaya mengawal seluruh keputusan dan himbauan pemerintah melalui gugus tugas covid-19 dengan menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing masing,” imbuh Suiasa.

Kegiatan pemantauan turut dihadiri oleh Anggota DPRD Badung I Wayan Loka Astika, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha.Kehadiran Wabup Suiasa disambut Perbekel/Lurah, LPM, Bendesa Adat para Prajuru Desa Adat dan Dinas, Satgas Gotong Royong di masing-masing Desa serta para petugas dari unsur Linmas dan pecalang. (HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: