Wacana Optimalkan Peran LPD Sebagai Antisipasi Dampak Sosial, Begini Reaksi Fraksi Golkar Badung

RAPAT-Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Fraksi Golkar, IGN Saskara serta sejumlah anggota seperti Ni Luh Made Mediastuti, Ni Ketut Suweni, Nyoman Suka , Nyoman Karyana dan AAN Ketut Agus Nadi Putra saat menggelar rapat fraksi di DPRD Badung.

Mangupura, baliwakenews.com
 
Keinginan Pemerintah Kabupaten Badung untuk menggerakan  Lembaga Perkreditan Desa (LPD) sebagai antisipasi dampak wabah virus corona ditanggapi  Fraksi Golkar DPRD Badung. Pihaknya  meminta jaminan  dari pemerintah dalam penerapan wacana membuat, LPD di Kabupaten Badung tidak bangkrut nantinya.
 
Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa Kamis (30/4) mengatakan, menggunakan dana LPD untuk antisipasi dampak  wabah virus corona,  sangat lah tidak tepat. “Kami meminta pemerintah jangan dulu mengutak-atik dana LPD untuk penagggulangan wabah virus corona ini. Jangan dulu bermain  ke ranah pendanaan dari LPD, mereka juga saya rasa kesusahan dengan kondisi sekarang ini,”ujarnya.
 
Lebih lanjut  Suyasa yang didampingi Ketua Fraksi Golkar, IGN Saskara  serta sejumlah anggota seperti Ni Luh Made Mediastuti, Ni Ketut Suweni, Nyoman Suka , Nyoman Karyana dan AAN Ketut Agus Nadi Putra juga mengatakan,  lebih baik Pmerintah yang memberikan perhatian ke pihak LPD. “Kalau boleh saya ususl mari kita duduk bersama semua stakeholder pariwisata dan instansi terkait untuk membahas masalah ini, terus terang kami belum sepakat menggun akan dana LPD untuk antisipasi dampak wabah virus corona ini meski pemerintah yang nanti menanggung hutang  masyarakat yang meminjam uang di LPD tersebut. Karena tidak semua LPD di Badung memiliki asset dan uang banyak  sperti LPd-LPD di daerah Badung Selatan, bagaimana di LPD di Badung Utara? Merka masih butuh bantuan dana dari pemerintah,”ungkapnya. 
 
LPD merupakan asset karma Adat  diwilayah atau  wewidangan desa adat , biarkan  mereka yang mengurus karma adatnya. “Jika memaksa menggunakan dana LPD untuk antisipasi dampak wabah ini, pemerintah juga harus menjamin likuiditas LPD sehingga LPD juga tidak boleh kekurangan dana. Jika nanti hutang masyarakat ini dibayarkan di ntahun 2021 apakah pemerintah menjamin  keuangan kita ditahun 2021 ini akan membaik ?. sekarang saja Judah tidak mencapai target dan banyak yang harus terasionalisasi akibat dari pelemahan ekonomi dunia dampak virus corona ini,”paparnya. BW-05

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: