Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Kebutuhan Dasar Kepada Korban Kebakaran di Perang Lukluk

Wabup Suiasa saat mengunjungi sekaligus langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Ketut Gede Giri Sinarta di Banjar Perang Kelurahan Lukluk, Jumat (15/5). 

Mangupura, baliwakenews.com

PDAM

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Badung tidak hanya fokus dalam menangani masyarakat terdampak pandemi Covid-19 saja, akan tetapi tetap memberi perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan berkomitmen selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakatnya.

Seperti tampak Jumat (15/5), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi DPRD Badung Luh Gede Rara Hita Sukmadewi, Kepala BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata beserta Lurah Lukluk Gede Wisnu Bhayangkara mengunjungi sekaligus langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Ketut Gede Giri Sinarta di Banjar Perang Kelurahan Lukluk. Bantuan yang diserahkan berupa sembako, kompor gas, kasur, bantal, selimut, paket rekreasi anak dan kebutuhan dasar lainnya.

Unwar

Wabup Suiasa menyadari kejadian bencana kebakaran ini dapat menimbulkan risiko kerawanan buat masyarakat, untuk itu pihaknya ikut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat serta merupakan kewajiban pemerintah mengambil langkah mempercepat pemulihan penanganan masalah sosial ini, sehingga cepat tertangani. “Kita lakukan langkah-langkah riil penanganan bencana ini, salah satunya dengan menyerahkan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini sebagai wujud perhatian untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, sekaligus memberi motivasi agar masyarakat tabah menghadapi musibah ini. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Badung selalu komitmen melakukan percepatan penanganan kerawanan sosial terlebih masyarakat yang terkena bencana. Kami harap masyarakat tabah mengahadapi cobaan ini dan berharap bantuan yang diserahkan ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasca ditimpa musibah,” harapnya.

Sementara itu korban kebakaran Ketut Gede Giri Sinarta menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Badung serta masyarakat yang telah membantu keluarganya.

Berdasarkan laporan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari musibah kebakaran yang menimpa Ketut Gede Giri Sinarta terjadi pada hari kamis (14/5) pada pukul 16.30 Wita yang mengakibatkan bangunan bale daja berupa kamar tidur mengalami kerusakan parah. (HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: