Wabup Suiasa Pantau Posko Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 di Abiansemal

Wabup Suiasa memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung, Rabu (22/4).

Mangupura, baliwakenews.com

PDAM

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa sebagai Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung kembali memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung, Rabu (22/4). Pemantauan kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Abiansemal untuk yang ke dua kalinya dimana sebelumnya Wabup Suiasa juga sudah meninjau beberapa Satgas Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara.

Unwar

Kunjungan diawali dari Posko Desa Adat Tegal yang berlokasi Kantor Desa Darmasaba, selanjutnya di Desa Adat Darmasaba bertempat di Wantilan Pura Desa di Banjar Cabe, Desa Adat Sibanggede berlokasi Kantor Desa Sibanggede, Desa Adat Kekeran berlokasi di Banjar Kekeran Angantaka, Desa Adat Angantaka berlokasi di Banjar Puseh Angantaka dan Desa Adat Jagapati berlokasi di depan Pasar Desa Jagapati.

Melalui giat pemantauan ini Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak masyarakat  mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rajin mencuci tangan, bila bepergian menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri dan lingkungan. Pihaknya juga berpesan jika ada warga yang datang dari luar, maka mereka wajib melapor dan didata pada posko gugus tugas yang ada, untuk selanjutnya dilakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri dengan dipantau oleh tenaga medis dari puskesmas terdekat. Sedangkan untuk PMI, Pemkab Badung juga sudah menyiapkan rumah singgah.

Atas nama pemerintah, Wabup Suiasa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan yang sudah dilakukan selama ini karena pemerintah tidak bisa bergerak sendiri untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

Turut mendampingi dalam pemantuan kali ini Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung Bagus Nyoman Wiranata, Camat Abiansemal  Ida Bagus Mas Arimbawa, DPRD Badung  Ni Luh Putu Sekarini dan Komang Gede Wiradana. (HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: