Unwar Lantik Pejabat Struktural Periode 2020-2024

Rektor Unwar Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK. (kanan) bersama Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. AA. Gede Oka Wisnumurti, M.Si.

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Rektor Universitas Warmadewa (Unwar) Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., melantik Pejabat Struktural periode 2020-2024, Jumat (5/6). Pelantikan yang bertepatan Rahina Purnama ini disaksikan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. AA. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., sebagai penyelenggara pendidikan tinggi Unwar.

Rektor Unwar, Prof. Putu Widjana, mengatakan pergantian pejabat struktural di lingkungan Unwar merupakan hal yang biasa dilakukan. Karena jabatan merupakan amanah yang memiliki masa bakti. Setelah masa bakti selesai maka harus dilakukan pergantian pejabat.

Unwar

Ada 2 hal yang mendasari pelantikan pejabat struktural kali ini. Pertama, ada pergantian organisasi dan tatakelola Unwar yang baru. Banyak jabatan yang hilang dan banyak jabatan baru yang harus diisi. Kedua, pelantikan pejabat struktural ini juga sebagai momen yang tepat untuk merefresh semua pejabat agar benar-benar meningkatkan kinerjanya. Dengan harapan semakin bertambah motivasi dan semangat dalam bekerja.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada stakeholder tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, sebuah organisasi bisa berjalan dengan baik apabila dijabat oleh pemimpin yang memiliki integritas tinggi dan berkarakteristik,” tutur Prof. Widjana.

Pemimpin yang berkarakteristik, dikatakan adalah pemimpin yang rendah hati, senatiasa melihat ke atas dalam upaya meningkatkan motivasi, dan senantiasi melihat ke bawah untuk selalu bersyukur. Selain itu, pejabat struktural juga harus loyal kepada institusi, pemimpin, maupun perorangan dalam konteks organisasi. Dengan demikian, ada keserasian gerak untuk memajukan institusi ke depannya.

Pejabat struktural juga diharapkan terbuka terhadap kritik. Baik kritik membangun maupun kritik yang kurang elegan. “Jadi jangan merasa emosional apabila dikritik. Dian adalah emas, sambil diam kita instropeksi diri terhadap kritikan tersebut sambil fokus di dalam tugas masing-masing,”tandasnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. AA. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., berharap kepada pejabat yang dipercaya memimpin suatu organisasi di Unwar, baik ditingkat rektorat maupun tingkat fakultas agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai OTK yang sudah ada. Dalam menjalankan tugasnya pejabat baru harus satu jalur dan memiliki komitmen tinggi dalam mendukung visi misi Unwar ke depan, yaitu bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global Tahun 2034.

Kepada pejabat lama, Wisnumurti mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini dalam memajukan Unwar.*BW-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: