Tumbuhkan Rasa Saling Bantu Banjar Ubung Bagikan Sembako dan APD ke Warganya

Jimbaran, Baliwakenews
Kondisi ekonomi warga akibat terdampak Covid 19 semakin sulit. Hal ini disadari betul oleh Prajuru Banjar Ubung, Desa Adat Jimbaran. Untuk meringankan beban warga ini, pihak Prajuru Banjar menyepakati memberikan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh warga Ubung. Pemberian APD dan Sembako ini dilakukan di Banjar setempat, Minggu (19/4).
Menariknya untuk memberdayakan ekonomi krama, seluruh masker yang dibagikan dibuat oleh Home Industri krama setempat. Demikian juga suplay sembako diprioritaskan dari usaha warga setempat sehingga terjadi perputaran ekonomi kerakyatan tetap bergerak.
Kelian Banjar Adat Ubung, Jimbaran, Made Subigiada dihuhungi via telepon membenarkan adanya pembagian sembako dan APD ke warganya.
Pembagian APD berupa masker itu bertujuan ntuk menjaga kesehatan kramanya di banjar ubung agar terhindar dari virus vorona covid 19.
Sedangkan Sembako yang dibagikan ke warganga dengan nilai sebesar Rp 500 ribu. Yakni berupa 25 kg beras, 1 dus mie instan, kopi, gula, teh, minyak goreng dan 1 krat telor. “Pemberian sembako ini dengan tujuan membantu meringankan masyarakat dalam mewabahnya virus korona dan menumbuhkan rasa saling batu membantu di lingkungan masyarakat kami,” ujar Kelian yang juga dosen salah satu perguruan tinggi di Denpasar ini.
Pihaknya berharap kepada krama banjar ubung jimbaran agar selalu menjaga hidup sehat, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.
“Begitu juga harapan kami di banjar agar selalu menumbuhkan rasa saling memiliki pesuka dukan dan pesidikaran di banjar ubung agar trus ditingkatkan,” ujarnya sembari mengugkapkan semua kegiatan tersebut memanfaatkan kas banjar.
Dia juga membenarkan kalau semua pembuatan masker dibuat oleh home industri krama banjar ubung
Demikian pula untuk suplier sembako juga siprioritaskan kepada krama banjar ubung untuk mensuply barang barang sehingga ekonomi kerakyatan tetep bisa bergerak. “Jadi ini untuk menumbuhkan rasa saling membantu di antara krama, apalgi dalam situasi sulit seperti ini,” ujarnya. BW-04

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: