Minggu, 13 September 2020

TP PKK Desa Punggul Raih Nominasi Tingkat Nasional

Perbekel Punggul Kadek Sukarma

Mangupura, baliwakenews.com

PDAM

Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat Pemerintah Desa Punggul dan Tim Penggerak PKKnya untuk terus bersemangat meningkatkan kinerjanya. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Desa Punggul meraih Nominasi Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kategori Kabupaten dalam kegiatan Lomba Kesatuan Gerak PKK Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan tahun 2020 tingkat nasional. Kepastian tersebut berdasarkan Surat Tim Penggerak PKK Pusat tertanggal 9 Juni 2020 perihal Nominasi Lomba PKK KKBPK-Kesehatan PKK yang ditandatangin oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. Dalam surat tersebut diterangkan bahwa TP. PKK Desa Punggul salah satunya yang masuk kedalam nominasi bahkan berada pada nomor urut 1 Lomba Lingkungan Bersih Sehat berdasarkan seleksi administrasi, laporan lomba dan hasil rapat Tim Penilai Lomba.

Perbekel Punggul Kadek Sukarma mengatakan bahwa apa yang diraih ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri untuk Desa Punggul, meskipun ada kebijakan terkait kondisi saat ini dengan adanya pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mengakibatkan tidak adanya pemenang/penghargaan Pakarti Utama/Pakarti Madya dan tidak mendapatkan Trophy/Piala. “Bagi kami hal ini tidak menjadi suatu masalah, karena tujuan kami bukan semata-mata mencari piala atau sebuah penghargaan akan tetapi bagaimana lomba yang kita ikuti menjadi sarana evaluasi dan mengetahui sejauh mana kesiapan desa dan masyarakat Desa Punggul dalam menerapkan Lingkungan Bersih Sehat,” terang Kadek Sukarma, Kamis (11/6).

Unwar

Sukarma menambahkan bahwa keberhasilan Desa Punggul meraih prestasi ini merupakan kerja keras semua komponen masyarakat Punggul yang dibantu dan dibimbing langsung oleh Tim Pembina Kecamatan Abiansemal, Tim Kabupaten Badung dan Tim Provinsi Bali. “Tanpa bimbingan dan binaan tersebut mungkin kita tidak bisa meraih prestasi ini,” tegasnya seraya menambahkan kalau kegiatan Lomba TP. PKK ini merupakan kegiatan yang terlaksana dari tingkat bawah yaitu dari tingkat kecamatan, juara dari tingkat kecamatan mewakili kabupaten, juara kabupaten mewakili di tingkat provinsi dan juara tingkat provinsi mewakili tingkat nasional serta semua tahapan atau proses ini telah dilalui Tim Penggerak PKK Desa Punggul.

Pihaknya berharap dengan masuk dalam nominasi Lomba Lingkungan Bersih Sehat ini, Tim Penggerak PKK Desa Punggul lebih bersemangat dan terus meningkatkan inovasi-inovasinya demi kemajuan desa yang tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri sebagai Anggota TP. PKK Desa Punggull. “Selamat kepada Tim Penggerak PKK Punggul telah meraih nominasi, terimakasih kepada seluruh warga dan PKK di tingkat banjar yang sudah mampu bekerja sama dengan baik. Semoga apa yang kita raih menjadi penyemangat untuk lebih berprestasi di masa mendatang,” tutup Perbekel yang ahli di bidang komputer ini. (HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: