Tingkatkan Pelayanan Puslitbang Polri Penelitian di Polres Buleleng

FGD Puslitbang Polri di Polres Buleleng

Singaraja, baliwakenews.com

Puslitbang Polri datangi Polres Buleleng, Selasa 23 Februari 2021 untuk melakukan penelitian. Rombongan diterima langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ren AKP I Made Derawi, S.H.

Kapolres Buleleng menyampaikan selamat datang kepada tim puslitbang Polri dan disampaikan bahwa Polres Buleleng selama ini selalu berusaha memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. “Untuk pelayanan selama ini yang dilakukan sudah dapat berjalan dengan baik, dan kami harapkan dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Buleleng,” cetus AKBP I Made Sinar.

Tim Puslitbang Polri terdiri dari ketua tim Kombes Pol Drs. Azis Saputra, AKBP Ir. Dadang Sutrasni, Pengda Tk. I M. Saifullah Rohman, S.S.,M.A., ( konsultan); dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat., didampingi dari salah satu staf dari Ro Rena Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H.

Dalam penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri melibatkan responden dari kalangan pemerintah Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabag Pemerintahan Drs.Nyoman Widiarta, dari perguruan tinggi diwakili dari Universitas Panji Sakti Singaraja I Gede Arya Wira Sena, dari unsur pendidikan diwakili SMAN1 Singaraja Drs Made Warsa dan dari tokoh Adat diwakili Kelian Desa Pekraman Buleleng Nyoman Sutrisna. Dan juga responden yang menjadi LO dari Satuan Fungsi Intel, Reskrim, Lantas, Bimmas dan Fungsi Sabhara.

Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2021.

Penelitian yang melibatkan Responden langsung dalam bentuk Fokus Group Discussion (FGD ) dapat berjalan dengan santai serta memberikan manfaat yang sangat besar bagi penilaian.

Ketua tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Azis Saputra, menyampaikan, tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri yang nantinya sangat mempengaruhi kemajuan Polres dalam birokrasi.

“Hasil penelitian ini nantinya dapat dijadikan ukuran atau parameter kelebihan/kelemahan Polri ,” pungkasnya.*BWN-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: