Selasa, 22 September 2020

Tiba di Bandara Ngurah Rai, 40 PMI Asal Denpasar Dikarantina di Hotel

PMI KARANTINA - Pemkot Denpasar, saat memberikan arahan kepada PMI asal Denpasar yang baru pulang untuk dikarantina selama 14 hari di salah satu hotel di Denpasar, Selasa (14/4/2020).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Pemerintah Kota Denpasar, melakukan karantina 40 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Denpasar, yang baru tiba di Bandara Ngurah Rai, Selasa (14/4/2020) sekira pukul 22.00 Wita.

Begitu mendarat di Bandara Ngurah Rai dan mengikuti test di bandara, PMI inipun dibawa untuk dikarantina di salah satu hotel di Denpasar. “Kami jemput langsung dengan bus dan kami bawa ke tempat karantina di salah satu hotel berbintang di Denpasar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (15/4/2020).

Unwar

Dikatakan Dewa Rai, ke-40 PMI ini akan menjalani karantina selama 14 hari. Dari hasil tes di bandara, semua PMI asal Denpasar negatif covid-19. “Meski hasilnya negatif, ke-40 PMI tetap menjalani karantina selama 14 hari di salah satu hotel sebagai langkah antisipasi. Jika nantinya selama karantina ada yang positif akan langsung dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Selama 14 hari masa karantina ini, pihaknya tak memperkenankan pihak keluarga PMI menjenguk dan hanya bisa berkomunikasi via telepon atau media sosial. Selain itu, selama masa karantina akan diawasi selama 24 jam oleh 3 tenaga medis dari RSUD Wangaya maupun puskesmas termasuk juga dijaga Satpol PP Kota Denpasar. “Setelah dilakukan tes dua kali dan hasilnya negatif, baru kami kembalikan ke rumah masing-masing,” ucapnya.

PMI yang baru tiba ini, lanjut dia, kebanyakan bekerja di kapal pesiar dan juga hotel di luar negeri. “Ke-40 PMI yang baru pulang ini didominasi laki-laki. Selama masa karantina di hotel ini, PMI akan mendapatkan layanan berupa makan dan perawatan. Sedangkan untuk tempat isolasi hingga kini sudah ada 5 hotel yang siap di Denpasar dengan 400 kamar,” tandasnya. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: